Wisata hati eks psikotika Panti Estitomo Wonogiri

Sendang-wonogiri.desa.id │Wisata sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat kita, karena dengan wisata akan berdampak pada penurunan tingkat stress, tidak terkecuali bagi penerima manfaat jaminan social eks psikotika Estitomo Wonogiri. Dan pada hari Jum’at 27/7/2018 wisata hati dilaksanakan oleh Satpol PP Kabupaten Wonogiri yang bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Wonogiri 1 di obyek wisata Gajah Mungkur Wonogiri.

wisata-panti

Para penerima jaminan sosial eks psikotika saat senam aerobik di obyek wisata Gajah Mungkur, Sendang, Wonogiri

Bidan Sri Nuryani yang bertugas mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, cuaca cerah semilir angin waduk Gajah Mungkur pagi ini mengiringi kegembiraan warga penerima manfaat jaminan sosial panti eks psikotika Estitomo Wonogiri. 30 penerima manfaat diajak jalan jalan wisata hati untuk kesembuhan. Sejak pagi mereka sudah siap siap mandi pagi sarapan kemudian berkumpul di ruang makan menunggu kendaraan yang akan membawa mereka.

wisata-hati

Waluyo, S.Sos saat memberikan sambutan pada Wisata Hati eks psikotika panti Estitomo Wonogiri

Dan tepat pukul 07.15 WIB mobil Satpol PP datang, serta merta kegembiraan tampak di wajah para penerima manfaat sosial. Terbayang sudah jalan jalan wisata, sepanjang perjalanan dipandu bernyanyi, yaaah mereka tampak sehat, bahkan orang lain pun tak percaya kalau ternyata mereka eks psikotik. Dalam sambutannya Waluyo, S.Sos Kepala Satpol PP Kabupaten Wonogiri berjanji bersedia untuk bekerjasama dalam kegiatan sosial semacam ini demi kesembuhan penerima manfaat eks psikotik. Sementara itu Kepala Panti Estitomo juga siap mengadakan kegiatan wisata hati semacam ini bekerjasama dengan Satpol PP dan UPTD Puskesmas Wonogiri 1. “Kepala Panti Estitomo mengucapkan terima kasih kepada UPTD Puskesmas Wonogiri 1 yang setiap selasa minggu ke 4 mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi penerima manfaat eks psikotik,” kata bidan Sri Nuryani.

wisata-hati

Bidan Sri Nuryani saat memimpin senam para penerima jaminan sosial eks psikotika

Lebih lanjut dikatakan oleh Sri Nuryani, setelah senam aerobik para penerima manfaat jaminan sosial eks psikotik di ajak jalan-jalan mengelilingi obyek wisata Waduk Gajah Mungkur, mereka nampak sangat menikmati suasana pagi itu. “Dan kami selaku tenaga kesehatan yang bertugas sangat terharu dengan melihat keterbatasan mereka, tapi ada semangat untuk sembuh, dan dapat kembali ke keluarga masing-masing,” jelasnya. (mBing – Puskesmas Wng1)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan