Ada yang luar biasa di halal bi halal PKH

WONOGIRI – Seperti kita ketahui bahwa kemiskinan merupakan salah satu hal yang perlu diatasi terutama karena menyangkut pentingnya komitmen pemerintah dalam memenuhi hak warganya. Untuk mengatasi hal tersebut pemerintah khususnya Kementerian Sosial Republik Indonesia telah melaksanakan salah satu program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Wonogiri yaitu Program Keluarga Harapan (PKH). Demikian di katakan Koordinator PKH Kabupaten Wonogiri, Fajar Yuwono pada acara Silaturahim Dan Halal Bi Halal Pendamping dan anggota Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Sendang Tahun 2018, bertempat di Kantor Sekretariat Pos Penyuluhan Desa (Posluhdes) Sendang, Rabu (25/07).

silaturahmi-pkh

PKH sendang adakan halal bi halal di kantor sekretariat Posluhdes Sendang, Rabu (25/7/2018)

Hadir pada kesempatan tersebut para pendamping PKH se-Kecamatan Wonogiri, perangkat desa, pengurus dan anggota kelompok PKH se-Desa Sendang. Sekdes Sendang, Agung Susanto mewakili Pj. Kades Sendang dalam sambutannya mengatakan, “Tiga komponen program pendampingan PKH yang meliputi bidang kesehatan, pendidikan dan sosial kemasyarakatan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh warga yang kurang mampu. Untuk itu, pertemuan halal bi halal ini selain sebagai ajang silaturahim sesama anggota PKH, saya mohon para pengurus juga dapat merumuskan usulan-usulan dari anggota, nanti kita libatkan semua elemen masyarakat dalam musrenbangdes untuk menyusun RPJMDes tahun ini, termasuk didalamnya pengurus PKH,” papar Agung.

halal bi halal-pkh

Koordinator dan pendamping PKH memberikan semangat dengan yel-yel pada halal bi halal anggota PKH di kantor sekretariat Posluhdes Sendang, Rabu (25/7/2018)

Fajar, Koordinator PKH Kabupaten Wonogiri memberikan motivasi kepada seluruh anggota PKH Sendang agar semangat dalam melaksanakan program-program yang menjadi kewajiban anggota. “Jangan nglokro, ibu yang mempunyai balita harus rajin membawa anaknya ke posyandu, yang anaknya sudah sekolah harus rajin sekolah dan lansia harus dibuat hatinya selalu gembira,” tandas Fajar. Ia juga menyampaikan bahwa saat ini ada 1.650 orang penerima PKH di Kecamatan Wonogiri.

mars-pkh

PKH sendang bersemangat menyanyikan lagu mars PKH pada acara halal bi halal di kantor sekretariat Posluhdes Sendang, Rabu (25/7/2018)

Ada yang luar biasa pada acara silaturahim dan Halal Bi Halal anggota PKH ini, pasalnya seluruh anggota sebanyak 127 orang dari 3 kelompok PKH di Desa Sendang hadir memenuhi kantor sekretariat Posluhdes Sendang. Dari kalangan ibu muda hingga lansia semangat mengikuti tahapan acara yang telah dirancang oleh Ketua PKH Sendang, Eka Yuniarti. Ia mengatakan bahwa acara halal bi halal ini digelar dalam rangka mewujudkan kerukunan, kekompakan dan semangat dalam melaksanakan program yang berkaitan dengan PKH, antara lain pertemuan rutin kelompok, posyandu dan lansia.

Pendamping PKH Desa Sendang, Hasto Adianto mengatakan, “Pengurus dan anggota PKH Sendang tergolong cerdas, karena setiap ada perintah dari atas terkait program PKH langsung dapat dilaksanakan,”. Ia juga menyampaikan bahwa saat ini terdapat 6 pendamping PKH di Kecamatan Wonogiri. 1 desa dan 2 kelurahan menjadi wilayah binaan Hasto, yakni Desa Sendang, Kelurahan Giritirto dan Wuryorejo. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. KORKAB PKH berkata:

    Luar biasaaaaaaaa………terimakasih atas fasilitas dan sambutan Desa Sendang

Tinggalkan Balasan