Rakor pembentukan panitia HUT RI ke 73 di Desa Sendang

Sendang-wonogiri.desa.id | Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI yang ke 73 di Desa Sendang sekaligus pencairan tunjangan BPD, operasional RT/RW dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahap 2, maka pada hari Jum’at (20/07/2018) Pemerintah Desa Sendang menggelar rakor di Gedung Pertemuan TP PKK. Hadir pada acara tersebut seluruh anggota BPD, Ketua RW dan Ketua RT se-Desa Sendang, perwakilan karang taruna dari masing-masing dusun, anggota PKK dan seluruh Perangkat Desa Sendang.

rakor-panitia

Pj.Kades Sendang, Drs, Suparno memberikan sambutan pada rakor pembentukan panitia HUT RI ke 73 di Gedung Pertemuan TP PKK Sendang, Jum’at 20/7/2018 (Dokumen desa.id – foto : Ibnu)

Sambutan dari Pj. Kades Sendang, Drs. Suparno mengawali rakor menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 73 diharapkan seluruh elemen masyarakat Desa Sendang ikut andil dalam kegiatan yang akan diselenggarakan baik di tingkat desa maupun kecamatan. “Salah satu kegiatan tingkat kecamatan yang melibatkan semua desa dan kelurahan adalah kegiatan karnaval yang akan menampilkan potensi desa/kelurahan, untuk itu panitia yang akan dibentuk hari ini supaya mempersiapkan kegiatan tersebut,” jelasnya.

rakor-desa

Ketua RT-RW, PKK, Karang Taruna hadir pada rakor pembentukan panitia HUT RI ke 73 di Gedung Pertemuan TP PKK Sendang, Jum’at 20/7/2018 (Dokumen desa.id – foto : Ibnu)

Ia juga berpesan kepada ketua RT/RW untuk mengingatkan kepada warganya terkait kewajiban membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hingga Bulan Juli ini target penerimaan PBB di Desa Sendang telah mencapai 90%. Ia berharap prestasi Desa Sendang lunas PBB tiap tahun sebelum jatuh tempo dapat dipertahankan sehingga hadiah kursi dari pemkab melalui BPKD dapat diperoleh.

Dalam kesempatan itu dipilih secara aklamasi, Bambang Tri Warsito sebagai ketua panitia HUT RI ke 73 di Desa Sendang. Komposisi kepanitiaan tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, karena para peserta rakor berpendapat kepanitiaan tahun lalu dapat menyelenggarakan seluruh kegiatan dengan lancar. Bambang akan segera mengadakan rapat internal panitia dengan mengundang perwakilan beberapa elemen masyarakat mulai dari kader PKK, Linmas, Karang Taruna untuk diajak bermusyawarah terkait kegiatan yang akan diselenggarakan.

rakor-desa

Rakor pembentukan panitia HUT RI ke 73 dan penyerahan dana operasional RT-RW di Gedung Pertemuan TP PKK Sendang, Jum’at 20/7/2018 (Dokumen desa.id – foto : Ibnu)

Muncul usulan dari ketua BUMDes Sendang Pinilih, Sukamto tentang kesiapan BUMDes menjadi sponsor dari kegiatan yang akan dilaksanakan oleh panitia. Ia juga menggagas jika dimungkinkan akan dilaksanakan upacara bendera tepat pada tanggal 17 Agustus 2018 di puncak Joglo. Usulan tersebut diterima dan akan dibahas dalam rapat panitia selanjutnya.

Acara rakor ditutup dengan penyerahan dana dari bendahara desa, Sutanti untuk tunjangan anggota BPD, operasional RT/RW Bulan Juli yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahap 2. Ada 11 anggota BPD masing-masing menerima tunjangan sebesar Rp 200 ribu per bulan. Dan dana operasional sebesar Rp 150 ribu per bulan bagi 27 RT dan 7 RW. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan