Siang ini pps sendang distribusikan logistik pilgub jateng ke tujuh kpps

pilgub-jateng

Distribusi logistik pilgub Jateng dari sekretariat PPS menuju 7 KPPS dimulai siang ini, Rabu 26/6/2018 (Dokumen desa.id - foto : Sunarno)

WONOGIRI – sendang-wonogiri.desa.id │ Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sendang Kecamatan Wonogiri pada siang ini, Selasa (26/6/2018) mulai mendistribusikan logistik pilgub jateng ke tujuh KPPS. Kegiatan ini dimulai pukul 13.00 WIB sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat oleh PPS dan KPPS kemarin malam. Pendistribusian logistik pilgub ini dibagi menjadi 2 rute, yang pertama menuju TPS 3, 4 dan 5. Sedangkan rute kedua menuju TPS 1, 2, 6 dan 7.

distribusi-logistik

Pengawas dan Babinsa ikut mengawal dalam proses distribusi logistik dan kotak suara ke 7 TPS, Selasa 26/6/2018 (Dokumen desa.id – foto : Agung)

Ketua PPS Sendang, Sunarno, S.ST, M.Si mengatakan, pihaknya akan merampungkan pendistribusian logistik pilgub ke tujuh kpps hingga sore ini dengan didampingi petugas keamanan yakni Babinsa, Babinkamtibmas dan Linmas desa. Saat tiba di KPPS, Sunarno mengingatkan agar KPPS segera membuat papan atau tulisan yang menunjukkan nomor TPS untuk memudahkan koordinasi dan pengawasan pelaksanaan pilgub besok. Sementara itu, saat ini logistik pemilu yang sudah turun ke tingkat kecamatan sampai kelurahan yakni bilik suara dan kotak suara untuk setiap TPS.‎ Dikatakannya, pengawasan juga dilakukan pada proses hal yang sifatnya teknis, termasuk berapa jumlah surat suara sesuai DPT serta surat suara cadangan. Bahkan sampai pada jumlah logistik tambahan lainnya.

logistik-pilgub

Distribusi Logistik sampai di TPS 7 Dusun Prampelan (Dokumen desa.id – foto : Sunarno)

Ikut serta dalam pengamanan dalam pendistribusian logistik kali ini, Babinsa Sendang Serda Sunarno mengatakan, “Pengamanan ini kami lakukan, sebagai bentuk tugas dan tanggungjawab sebagai petugas keamanan dengan harapan pilgub besok berjalan dengan aman, jurdil, lancar dan sukses,” ungkapnya pada admin, Selasa (26/6/2018).

Ketua PPS Sendang Sunarno menambahkan, dalam proses pendistribusian surat suara, pihaknya bekerjasama dengan kepolisian dan linmas desa untuk pengamanan hingga dapat diterima oleh pihak KPPS di 7 TPS Desa Sendang. “Surat suara adalah hal yang paling penting dalam proses pemilihan, maka proses pendistribusiannya akan dibantu polisi masing-masing kecamatan. Jadi nanti distribusinya di kawal polisi, logistik tersebut nanti akan diamankan ditempat tertentu di tingkat kecamatan,” tambahnya.

logistik-pilgub

Distribusi Logistik sampai di TPS 4 Dusun Jajar (Dokumen desa.id – foto : Sunarno)

Dan berdasarkan informasi dari sekretariat PPS Sendang, untuk jumlah kotak suara yang telah dibagikan adalah 7 kotak, dengan masing-masing TPS ada 2 bilik suara. Pada hari pencoblosan direncanakan setiap TPS akan dijaga 2 petugas ketertiban (Gastib) dan 2 orang linmas. (admin)

About sendang-wonogiri 615 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan