Hari ini distribusi logistik pilgub jateng ke desa sendang berjalan lancar

Sendang-wonogiri.desa.id – Panitia Pemungutan Suara (PPK) Kecamatan Wonogiri hari ini Senin (25/6/2018) mengebut distribusi logistik Pilkada Serentak 2018. Cakupan wilayah yang terdiri dari 9 desa dan 6 kelurahan membuat proses pengiriman kotak dan bilik suara harus dilakukan sejak pagi hari. Aktivitas distribusi itu terlihat di kantor sekretariat PPS Desa Sendang, saat sejumlah pekerja harus menurunkan tujuh kotak suara dari truk. Sedikitnya tiga pekerja dilibatkan untuk mengangkat kotak-kotak berbahan alumunium yang telah digembok dan tersegel.

logistik-pilgub

Petugas menurunkan logistik pilgub jateng di kantor sekretariat PPS Sendang, Senin 25/6/2018 (Dokumen desa.id – foto : Narno)

“Ini sejak jam 8 pagi tadi sudah disiapkan, kotak dan bilik suara yang kita naikkan ke truk untuk proses distribusi,” ujar anggota PPK Kecamatan Wonogiri, Heri, Senin (25/6/2018). Ia menambahkan, pengiriman logistik hari ini harus dilakukan dua tahap. Sebab, untuk menjangkau 15 desa/kelurahan dengan jarak terjauh kurang lebih 10 km dibutuhkan dua kali pembagian wilayah pengiriman. Pada bagian pertama dikirim ke 9 desa/kelurahan di wilayah perkotaan dan bagian kedua di 6 desa yang terjauh.

“Di Kecamatan Wonogiri ada 167 TPS. Pengiriman logistik dibagi dua tahap, untuk tahap pertama Giripurwo, Giriwono, Giritirto, Wuryorejo, Sendang, Pokoh Kidul, Purworejo dan Bulusulur, dan sore ini jam 15.00 WIB baru selesai,” tandasnya. Salah satu anggota PPK Kecamatan Wonogiri, Heri menuturkan bahwa pengiriman logistik Pilkada itu mendapat pengawalan ketat petugas polisi, TNI, dan Satpol PP. Langkah tersebut sebagai antisipasi kecurangan sekaligus menjamin keamanan logistik hingga tempat tujuan. Target selesai pengiriman harus selesai hari ini. Selain kotak dan bilik kita juga menyerahkan anak kunci dari masing-masing gembok kotak suara. “Jadi semua kotak suara ini telah digembok dan tersegel. Untuk besok, kota dan bilik suara ini akan dikirim ke masing-masing KPPS,” tandasnya.

logistik-pilgub

Sekretariat PPS Sendang mengecek kiriman logistik pilgub jateng di kantor sekretariat PPS Sendang, Senin 25/6/2018 (Dokumen desa.id – foto : Agung)

Disampaikan oleh sekretariat PPS Sendang, Agung bahwa pengiriman kotak suara dari kantor sekretariat PPS ke KPPS di masing-masing TPS akan dilakukan besok, Selasa siang (26/6/2018). “Logistik dan kotak suara nanti malam akan dijaga oleh semua anggota PPS dan sekretariat, juga dibantu oleh 5 orang tenaga keamanan / linmas desa,” pungkas Agung.

Sekedar diketahui, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Sendang dalam Pilgub Jawa Tengah 2018 yang ditetapkan KPU Jateng sebanyak 2.901 jiwa. Terdapat dua pasangan calon yang mengikuti kontestasi Pilkada Jateng, yakni Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan