GOW Wonogiri gelar baksos di Dusun Selopukang dan Dusun Jajar

sendang-wonogiri.desa.id │Pada bulan ramadhan di hari yang ke-20, Selasa 5/6/2018 siang ini, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Wonogiri menggelar Bakti Sosial bertempat di balai Dusun Selopukang. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua GOW, Hj. Dra. Endang Anggraini dan anggotanya, Pj. Kades Sendang, Perangkat Desa Sendang dan warga masyarakat Dusun Selopukang dan Dusun Jajar. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Pj. Kades Sendang, Drs. Suparno.

bakti-sosial

Pj. Kades Sendang, Drs. Suparno memukul gong sebagai tanda dibukanya baksos di balai dusun Selopukang, Selasa 5/6/2018 (Dokumen desa.id – foto : Susanto)

Drs. Suparno, Pj. Kepala Desa Sendang, menghaturkan terima kasih kepada ibu-ibu pengurus GOW dan Donatur yang telah berkenan peduli dengan masyarakat Dusun Selopukang dan Dusun Jajar. Beliau juga memperkenalkan diri sebagai penjabat baru kepala desa Sendang kurang lebih enam bulan mendatang. “Mudah mengingat saya, kalau di wajah ada tahi lalatnya itulah Pak Parno Pj. Kades Sendang,” kelakar beliau. Acara dilanjutkan pemukulan gong oleh Pj. Kades Sendang sebagai tanda dibukanya kegiatan bakti sosial oleh GOW Wonogiri.

Panitia rombongan yang merupakan gabungan dari 23 Organisasi Wanita di Wonogiri ini menyalurkan 150 paket sembako, ratusan pakaian pantas pakai. Beberapa hari sebelumnya panitia telah membagikan kupon sebanyak 150 lembar kepada warga Dusun Selopukang dan Dusun Jajar. Hal tersebut dimaksudkan agar pelaksanaan bakti sosial dapat berjalan lancar dan tepat sasaran yakni kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

baksos-gow

Hj. Dra. Endang Ketua GOW Wonogiri melayani warga pada gelar baksos di balai dusun Selopukang, Selasa 5/6/2018 (Dokumen desa.id – foto : Susanto)

Ketua GOW Wonogiri Hj. Dra. Endang Anggraini mengatakan bahwa kedatangannya sebagai bentuk silaturahmi GOW dengan masyarakat Sendang khususnya Dusun Selopukang dan Dusun Jajar sekaligus sebagai bentuk kepedulian. Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapan, “Semoga kegiatan kami pada pagi hari ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat. Sehingga masyarakat Dusun Selopukang dan Dusun Jajar dapat mensejajarkan diri dengan dusun-dusun lain untuk lebih maju,” harap beliau. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial GOW tersebut rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, tidak hanya distribusi sembako murah namun kadang juga mengadakan penyuluhan terkait KDRT, pembinaan anak dan seminar-seminar tentang ibu dan anak.

baksos-gow

Warga menyerbu sembako dan pakaian pantas pakai pada baksos GOW Wonogiri di balai dusun Selopukang, Selasa 5/6/2018 (Dokumen desa.id – foto : Susanto)

Tak memakan waktu lama sembako 150 paket dan pakaian pantas pakai yang telah tertata di meja panitia langsung diserbu warga. Sembako seharga Rp 60 ribu tersebut dijual dengan harga Rp 30 ribu, berisi beras, minyak, gula, teh dan mi instan. Salah satu warga Dusun Selopukang, Edi mengatakan,”Sembako murah ini sangat bermanfaat bagi warga apalagi saat menjelang lebaran semua harga bahan pokok naik. Kami sangat berterima kasih,” kata Edi.

sumur-bor

Pj. Kades Sendang meninjau langsung pekerjaan pembuatan sumur bor di sebelah barat balai dusun Selopukang, Selasa 5/6/2018 (Dokumen desa.id – foto : Susanto)

Dalam kesempatan itu Drs. Suparno juga menyempatkan diri meninjau langsung pekerjaan pembuatan sumur bor yang tepat di sebelah barat balai dusun selopukang, tempat berlangsungnya bakti sosial. Proyek tersebut merupakan kegiatan eksplorasi dan pelayan air bersih memali pengeboran air tanah dalam oleh Kementerian ESDM. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan