Pembangunan rabat jalan dusun bendorejo rt 03 dari dana desa tahap pertama telah selesai

SENDANG │ Pembangunan rabat jalan yang terletak di Dusun Bendorejo RT 03 RW 03 telah selesai. Kegiatan yang dilaksanakan selama 15 hari tersebut menggunakan anggaran dana desa tahun 2018 tahap pertama. Pagu anggaran sebesar 30 juta dilaksanakan oleh TPK Desa dan dibantu oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) Dusun Bendorejo RT 03. Pembangunan dilaksanakan dengan cara pemberian upah tenaga kepada para pekerja dan disaat malam hari juga ada swadaya masyarakat secara gotong-royong.

rabat-jalan

Foto 0 % lokasi pembangunan rabat jalan Dsn Bendorejo RT 03 (Dokumen desa.id – foto : Edi S)

Saat ini pekerjaan pembangunan jalan rabat sudah selesai, namun jalan belum dibuka. Sesuai dengan anjuran dari TPK desa bidang bahwa jalan tersebut dapat digunakan setelah 28 hari. Pembangunan jalan rabat tersebut mencapai panjang 83,5m, lebar 3m dan tebal 0,12 meter sesuai dengan RAB dan gambar teknis yang telah dibuat oleh Kaur Umum dan Perencanaan Desa Sendang. Dan sebelum pengerjaan pembangunan rabat tersebut, rab dan gambar teknis telah dikonsultasikan terlebih dahulu ke auditor Inspektorat Kabupaten agar tidak terjadi kesalahan.

rabat-jalan

Foto 50 % lokasi pembangunan rabat jalan Dsn Bendorejo RT 03 (Dokumen desa.id – foto : Edi S)

Salah satu tokoh masyarakat Dusun Bendorejo, Roni mengatakan kepada reporter website Desa Sendang bahwa pembangunan rabat jalan di Dusun Bendorejo ini telah sesuai dengan usulan warga melalui musyawarah desa dan sudah masuk di RKP Desa. “Volume sudah mencapai 100% sesuai RAB, tapi kami warga RT 03 mau melanjutkan pekerjaan rabat ini beberapa meter lagi dengan dana kas RT. Jalan dusun ini akan kami hidupkan lagi, mudah-mudahan tahun depan ada anggaran desa untuk melanjutkan sampai jalan raya,” jelasnya.

rabat-jalan

Foto 100 % lokasi pembangunan rabat jalan Dsn Bendorejo RT 03 (Dokumen desa.id – foto : Edi S)

Pada kesempatan lain, sekdes Sendang Agung Susanto juga menyampaikan bahwa Dusun Bendorejo direncanakan mendapatkan 2 program infrastruktur berupa pembangunan rabat jalan dan talud Jalan. “Rabat jalan di Dusun Bendorejo RT 03 sudah selesai, untuk talud jalan di RT 02 akan dikerjakan pada tahap kedua. Dalam pelaksanaannya program Dana Desa sudah barang tentu pemerintah desa selalu melibatkan masyarakat, karena adanya kerja sama yang baik dengan masyarakat akan membawa hasil pembangunan yang baik pula,” pungkasnya. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan