Tarling tim kecamatan wonogiri di masjid at ta’awuun dusun selopukang

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id │ Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengisi rangkaian ibadah di bulan ramadhan, tim tarling kecamatan wonogiri mengadakan tarawih keliling (tarling) pada malam ini, Selasa (22/5/2018) di Masjid At Ta’awuun Dusun Selopukang, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri. Rombongan tim tiga terdiri dari Ustadz Tukimun (Pengasuh Ponpes Al Fatah, Jurug Pokoh Kidul), Sekcam Wonogiri, Drs. Suparno (selaku Pj. Kades Sendang), Rudi Sujatmiko, SH (mewakili polsek kota Wonogiri), Sukiman (Kepsek SMP N 4 Wonogiri), Joko Puspito (staf kecamatan Wonogiri). Kegiatan tarling pada malam hari ini juga diikuti oleh seluruh perangkat Desa Sendang.

tarling-kecamatan

Pj Kades Sendang, Drs. Suparno menyambut tim tarling Kec.Wonogiri di Masjid At Ta’awuun, Selasa 22/5/2018 (Dokumen desa.id – foto : Gung)

Acara dimulai dengan sholat isya’ berjama’ah, ditunjuk sebagai imam, ustadz Tukimun Ma’mun Syamsudin. Dilanjutkan dengan sholat tarawih berjama’ah dengan 2 rekaat salam, 2 rekaat salam sebanyak 5 kali dan ditutup dengan witir 3 rekaat. Selesai sholat witir dilanjutkan ucapan selamat datang dari shohibul bait, yakni Drs. Suparno selaku Pj. Kades Sendang. Dalam kesempatan itu Drs. Suparno juga memperkenalkan diri bahwa setelah selesainya masa tugas kades Budi Hardono pada 14/5/2018 yang lalu, ia ditunjuk oleh Bupati Wonogiri untuk memangku jabatan Kades Sendang hingga terselenggaranya pilkades di bulan oktober nanti. Selain memperkenalkan diri, Drs. Suparno juga mengingatkan kepada warga masyarakat yang mempunyai bayi atau anak usia dibawah 5 tahun untuk dicarikan kartu identitas anak (KIA). “Bagi warga masyarakat yang belum memiliki KTP-el maupun sudah punya tapi hilang, silahkan segera diurus dengan mencari surat kehilangan di polsek terlebih dahulu. Selanjutnya mengurus ke kantor kecamatan, karena pada pemilu yang akan datang terutama saat pilpres dan pileg syaratnya adalah memiliki KTP-el,” jelasnya.

tarling-kecamatan

Anggota polsek Wonogiri Kota, Rudi Sujatmiko, SH memberikan sambutan saat tarling di Masjid At Ta’awuun, Selasa 22/5/2018 (Dokumen desa.id – foto : Gung)

Pada kesempatan itu, Rudi Sujatmiko, SH mewakili Kapolsek Wonogiri juga menyampaikan terkait program dari Kapolsek Wonogiri yaitu “Masyarakat Wonogiri beriman, Wonogiri aman”. Untuk itu semua warga diajak untuk peduli dengan keamanan, ketertiban di lingkungannya. Apalagi saat ramadhan ini, jika warga masyarakat menunaikan ibadah tarawih maka rumahnya supaya ditinggal dalam keadaan aman terkunci.

tarling-kecamatan

Ustadz Tukimun menyampaikan ceramah agama di Masjid At Ta’awuun, Selasa 22/5/2018 (Dokumen desa.id – foto : Gung)

Tarling pada malam ini diisi ceramah agama oleh Ustadz Tukimun Ma’mun Syamsudin, pengasuh Ponpes Al Fatah, Jurug Desa Pokoh Kidul. Dalam ceramahnya mengatakan, “Sholat itu ibarat didepan rumah kita ada sungai yang airnya jernih, lalu kita mandi di situ sehari lima kali. Apakah kira-kira masih ada kotoran yang menempel? Tentu badan kita akan bersih. Itu sama halnya kita mengerjakan sholat, kalau sholat lima waktunya tertib niscaya kita bersih dari dosa,” terangnya. Ustadz juga menyampaikan secara jelas tentang kewajiban umat islam untuk mengerjakan semua rukun islam.

tali-asih

Penyerahan tali asih dari tim tarling Kec. Wonogiri kepada Takmir Masjid At Ta’awuun Dusun Selopukang, Selasa 22/5/2018 (Dokumen desa.id – foto : Gung)

Acara tarling pada malam ini diakhiri pukul 21.15 WIB dan ditutup dengan pemberian tali asih dari rombongan tim tarling Kecamatan Wonogiri yang diterima oleh takmir masjid At Ta’awun Dusun Selopukang, Eka Saiful. (adm)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan