Hari ini SDN 2 Sendang gelar acara pelepasan siswa kelas VI

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id │ Usai melaksanakan Ujian Sekolah Nasional Tahun Ajaran 2017-2018 yang berlangsung dari tanggal 3 sampai 5 Mei 2018 SDN 2 Sendang, Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri, Selasa siang ini (15/5/2018) menggelar acara pelepasan siswa kelas VI yang dilaksanakan di aula SDN 2 Sendang. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, para guru, ketua komite, para orang tua siswa kelas VI dan seluruh siswa kelas VI. Pada tahun ini jumlah murid kelas VI yang mengikuti ujian sejumlah 14 anak terdiri dari 5 putra dan 9 putri. Saat ini SDN 2 Sendang memiliki 78 murid. Ada pemandangan unik pada acara gelaran pelepasan kali ini tatkala melihat murid-murid kelas VI memakai pakaian ala orang tua.

pelepasan-siswa

Bapak Ibu guru SDN 2 Sendang dalam acara pelepasan siswa kelas VI, Selasa (15/5/2018) (Dokumen desa.id – foto : agus)

Kepala SDN 2 Sendang, Wahyu Sri Mulatna, S.Pd. dalam sambutannya mengatakan walaupun belum ada pengumuman hasil ujian, namun acara pelepasan murid kelas VI tetap dilaksanakan mengingat tinggal dua hari lagi sudah memasuki bulan ramadhan. “Saya selaku kepala sekolah menyerahkan kembali anak-anak ini kepada bapak ketua komite untuk dibina, diawasi dan dijaga agar terhindar dari penyalahgunaan IT, karena tantangan terberat saat ini adalah kemajuan teknologi yang mempunyai sisi positif namun juga tidak terlepas dari sisi negatifnya,” papar Kasek.

Disamping itu Kasek juga mengharapkan kepada orang tua khususnya warga masyarakat Desa Sendang untuk menyekolahkan anak-anaknya ke SDN 6 Sendang. Disamping untuk menghidup-hidupkan kelestarian keberadaan sekolah, pengawasan orang tua terhadap anak juga lebih dekat. “Saya berharap agar anak-anak ini nanti bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya sesuai cita-citanya, bisa menjadi anak yang baik sesuai harapan orang tua dan tingkah lakunya tidak menyimpang dari norma-norma agama,” ungkapnya.

pelepasan-siswa

Bapak Ibu guru dan siswa-siswi SDN 2 Sendang dalam acara pelepasan siswa kelas VI, Selasa (15/5/2018) (Dokumen desa.id – foto : agus)

Senada dengan kepsek atas nama orang tua murid yang diwakili oleh ketua komite Sukirno menambahkan, rasa syukurnya karena setelah enam tahun menempuh pendidikan dari kelas 1s/d 6 kini para siswa kelas VI telah dapat menempuh pendidikan dengan baik. Dan setelah acara ini berarti para murid diserahkan kembali kepada orang tua untuk dididik, dibina agar mampu meraih cita-cita yang diidamkan.

Saat ini Sukirno menjadi ketua komite menggantikan almarhum Drs. Suwarto yang meninggal beberapa waktu lalu karena sakit. “Sebagaimana bapak Kepala Sekolah sampaikan, saya juga meminta agar semua alumni SDN 2 Sendang dapat menjaga nama baik SDN 2 Sendang dan teruslah belajar dengan baik agar mampu meraih cita-cita yang diidamkan, dan para orang tua supaya menjaga anak-anaknya tidak terpengaruh hal negatif terkait dengan penggunaan HP,” tuturnya.

pelepasan-siswa

Pentas seni siswa-siswi SDN 2 Sendang dalam acara pelepasan siswa kelas VI, selasa (15/5/2018) (Dokumen desa.id – foto : agus)

Pada acara yang berlangsung ceria namun khidmat tersebut juga digelar acara gelar seni, nyanyi bersama dan pembacaaan puisi. Setelah usai acara ditutup dengan penyampaian informasi dan pembacaan do’a oleh Maksum, S.Pd I selaku guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SDN 2 Sendang. Informasi tersebut berisikan rencana kegiatan pesantren kilat yang akan dilaksanakan pada bulan ramadhan nanti. (admin/alumni SDN 2 Sdg)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan