PPK dan PPS gelar sosialisasi pilgub jateng di wisata gajah mungkur

WONOGIRI │ Panitia pemilihan kecamatan (PPK) Wonogiri bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kecamatan Wonogiri menggelar sosialisasi pilgub jateng pada Minggu (13/5/2018) di obyek wisata waduk gajah mungkur (WGM). Kegiatan dihadiri seluruh anggota dan sekretariat PPK, PPS dan Panwas Kecamatan Wonogiri. Sejak pukul 09.00 WIB peserta telah memasuki area panggung hiburan di WGM. Jika beberapa minggu yang lalu PPK dan PPS menggelar sosialisasi pilgub melalui seni budaya reog, maka kali ini melibatkan “TN Band” yaitu grup musik asli dari kota gaplek. TN Band ini salah satu grup band yang memiliki ciri khas membawakan lagu-lagu yang telah dipopulerkan oleh grup band nusantara yang cukup terkenal “koes plus”.

sosialisasi-pilgub

Sosialisasi Pilgub di wisata WGM, Minggu 13/5/2018 (Dokumentasi desa.id – foto : ari)

PPK dan PPS sengaja menggelar sosialisasi pilgub pada hari Minggu di wisata WGM karena saat-saat hari libur para wisatawan lokal dari kota Wonogiri maupun luar kota sering memadati panggung hiburan yang telah disediakan di salah satu spot musik di WGM. Di tempat itu setiap hari Minggu maupun hari libur selalu digelar pertunjukan seni, mulai grup musik dangdut, campursari, pop maupun seni kethek ogleng. Moment berkumpulnya pedagang dan wisatawan ini sangat tepat bagi PPK dan PPS untuk menyampaikan informasi seputaran pilgub jateng yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni mendatang.

sosialisasi-pilgub

TN Band ikut memeriahkan sosialisasi pilgub jateng di WGM, Mimggu 13/5/2018 (Dokumentasi desa.id – foto : ari)

Sekretariat PPK Kecamatan Wonogiri, Heri Nugroho yang dihubungi reporter website resmi desa sendang mengatakan, “Kegiatan sosialisasi pilgub di WGM ini bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Dan menginformasikan kepada warga saat datang ke TPS supaya membawa form C6 dan ktp el atau suket,” jelas Heri.

Pada saat sosialisasi ini anggota PPS juga berkeliling membagikan lembaran kertas kepada para pedagang di wisata WGM. Selebaran kertas tersebut berisi informasi tentang tanggal pelaksanaan pilgub, foto dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkompetisi pada pilgub mendatang.

sosialisasi-pilgub

Anggota PPS berkeliling memberikan selebaran informasi pilgub jateng di wisata WGM (Dokumentasi desa.id – foto : ari)

Salah satu anggota sekretariat PPS Sendang, Aria Bagas yang ikut berkeliling menemui para pedagang dan wisatawan ini selalu berpesan agar pada tanggal 27 Juni 2018 menyempatkan diri datang ke TPS. “Gunakan hak pilih, jangan golput, karena pilihan anda menentukan nasib kepemimpinan Jawa Tengah lima tahun mendatang,” kata Aria. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan