PC LDII Kecamatan Wonogiri gelar bootcamp untuk generasi muda di Sendang

WONOGIRI │ Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Wonogiri menggelar kegiatan bootcamp/ kemah di bumi perkemahan Wiki-waka Dusun Godean, Desa Sendang. Kegiatan perkemahan ini digelar dua hari, Sabtu-Minggu (5-6 Mei 2018) dalam rangka pembinaan generasi muda agar mandiri, berwawasan kebangsaan, berakhlakul karimah dengan berpegang pada budaya dan keagamaan. Kegiatan yang digelar dua hari itu diikuti 69 peserta dari generasi muda usia SMP dan SMA sederajat.

bootcamp-generus

Peserta memulai mendirikan tenda untuk kegiatan bootcamp di bumi perkemahan Wiki-waka Sendang, Sabtu 5/5/2018 (Dokumen desa.id – foto : gendewo)

Acara dibuka oleh anggota DPR RI komisi VIII, Hj Endang Maria Astuti, S.Ag, SH, MH yang masih menyempatkan hadir di sela-sela kesibukan kegiatannya sebagai anggota legislatif. Dalam sambutannya Hj Endang mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan bootcamp atau perkemahan diharapkan generasi muda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan diantaranya banyaknya pelecehan seksual dikalangan remaja, dan terjangkitnya narkoba. Kegiatan ini diharapkan juga memberi dampak positif bagi generasi muda LDII untuk lebih mawas diri dan mandiri.

bootcamp-generus

Outbond kegiatan bootcamp di Sendang, Sabtu 5/5/2018 (Dokumen desa.id – foto : gendewo)

Sementara itu ketua panitia penyelenggara sekaligus ketua Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Wonogiri, Drs Jumino, MM mengatakan bahwa kegiatan bootcamp ini untuk mendidik generasi muda mengenal alam sesuai pengetahuannya, agar memiliki daya tanggap, tangguh dan tanggungjawab. “Diharapkan dengan kegiatan ini tujuan pembinaan generasi penerus dapat tercapai yaitu generasi yang alim berilmu, berakhlakul karimah dan mempunyai jiwa mandiri,” kata Jumino.

bootcamp-generus

Peserta antusias mengikuti outbond pada kegiatan bootcamp di Sendang, Sabtu 5/5/2018 (Dokumen desa.id – foto : gendewo)

Kegiatan bootcamp ini diselingi beberapa acara seperti pertunjukan drama, puisi, lomba memasak dan outbond. Salah satu panitia bidang keputrian, Ana (24th) mengatakan, “Tema kami dalam kegiatan bootcamp kali ini adalah membentuk menjadi generasi unggul yang berilmu, berakhlak, dan mandiri. Dan salah satu tujuannya untuk mengakrabkan sesama generasi penerus sehingga dapat menjadikan generasi muda yang rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah dan mujhid muzhid (sederhana dan bekerja keras) serta meningkatkan semangat para remaja untuk lebih semangat dalam tholabul ilmi,” tandasnya.

Pada sesi akhir acara atau pada hari Minggu (6/5/2018) kegiatan dipusatkan di area outbond wisata Waduk Gajah Mungkur. Permainan beregu dalam outbond tersebut selain memupuk kekompakan dan kerjasama dalam regu juga menjadikan ajang untuk melepas penat atau kejenuhan rutinitas belajar mereka sehari-hari.

makan-bersama

Makan bersama seluruh peserta pada kegiatan bootcamp di bumi perkemahan Wiki-waka Sendang, Sabtu 5/5/2018 (Dokumen desa.id – foto : gendewo)

Kegiatan bootcamp generasi muda ini berakhir menjelang waktu duhur. Acara ditutup dengan makan siang bersama, pembagian hadiah-hadiah untuk pemenang lomba memasak dan outbond serta sholat dhuhur berjama’ah. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan