Pembangunan rabat jalan Dusun Godean RT 04 dari Dana Desa tahap pertama telah selesai

SENDANG │ Pembangunan rabat jalan yang terletak di Dusun Godean RT 04 telah selesai. Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 minggu tersebut menggunakan anggaran dana desa tahun 2018 tahap pertama. Pagu anggaran sebesar 25 juta dilaksanakan oleh TPK Desa dan dibantu oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) Dusun Godean. Pembangunan dilaksanakan dengan cara pemberian upah tenaga kepada para pekerja dan disaat malam hari juga ada swadaya masyarakat secara gotong-royong.

rabat-jalan

Foto 0% lokasi pembangunan rabat jalan Dusun Godean Rt 04 (Dokumen desa.id – foto : agung)

Saat ini pekerjaan pembangunan jalan rabat sudah selesai, namun jalan belum dibuka. Sesuai dengan anjuran dari Iwan, pendamping desa bidang tehnis bahwa jalan tersebut dapat digunakan setelah 28 hari. Pembangunan jalan rabat tersebut mencapai volume 70 x 3 x 0,12 meter sesuai dengan RAB dan gambar teknis yang telah dibuat oleh Kaur Umum dan Perencanaan Desa Sendang. Dan sebelum pengerjaan pembangunan rabat tersebut, rab dan gambar teknis telah dikonsultasikan terlebih dahulu ke auditor Inspektorat Kabupaten agar tidak terjadi kesalahan.

rabat-jalan

Foto persiapan material lokasi pembangunan rabat jalan Dusun Godean Rt 04 (Dokumen desa.id – foto : agung)

Sekdes Desa Sendang Agung Susanto menyampaikan kepada reporter website Desa Sendang bahwa pembangunan rabat jalan di Dusun Godean ini telah sesuai dengan usulan warga melalui musyawarah desa dan sudah masuk di RKP Desa. “Setelah rabat jalan ini selesai, sekarang warga Dusun Godean dan warga dari luar dusun yang memiliki sawah disini akan lebih memperlancar transportasi pengangkutan hasil pertaniannya, tidak becek lagi,” jelasnya.

rabat-jalan

Foto 100 % lokasi pembangunan rabat jalan Dusun Godean Rt 04 (Dokumen desa.id – foto : agung)

Pada akhir wawancaranya, Agung mengatakan,”Dalam pelaksanaan program Dana Desa sudah barang tentu pemerintah desa selalu melibatkan masyarakat, karena adanya kerja sama yang baik dengan masyarakat akan membawa hasil pembangunan yang baik pula,” pungkasnya. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan