Siang ini Desa Sendang sosialisasikan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap Pertama

SENDANG │ Hari ini, Sabtu (21/04/2018) Pemerintah Desa Sendang mengundang seluruh anggota BPD, Ketua RW dan Ketua RT se-Desa Sendang. Undangan ini dalam rangka menyalurkan dana pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Sendang Tahap I. Kegiatan sosialisasi pencairan ADD ini dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 11.45 WIB.

sambutan-kades

Sambutan Kades Budi Hardono dalam acara penyerahan dana operasional RT RW dan BPD, Sabtu 21/04/2018 (Dokumen desa.id – foto : bagas)

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Desa Sendang Budi Hardono, SE. Kades berharap di akhir masa jabatannya yang tinggal menghitung hari (purna tugas 14 Mei 2018) agar proses pengajuan dan pencairan dana baik ADD, DD dapat berjalan sesuai jadwal tahapan, tidak molor. “Pada tanggal 11/04/2018 dana ADD tahap I sebesar Rp 259.965.000 sudah masuk rekening bendahara desa, dan hari ini kita cairkan dana untuk siltap (penghasilan tetap) kades dan perdes sebesar Rp 99.940.000 (selama 4 bulan), operasional, tunjangan, uang sidang BPD sebesar Rp 12.620.000, dan operasional RT dan RW sebesar Rp 20.400.000, sisanya akan kita cairkan secara bertahap,” jelasnya.

rapat-sosialisasi

Anggota BPD, Ketua RT/RW dalam acara penyerahan dana operasional RT RW dan BPD, Sabtu 21/04/2018 (Dokumen desa.id – foto : bagas)

Disamping itu Kades Budi Hardono juga menyampaikan program jemput bola pelunasan PBB. Desa Sendang sudah melaksanakan jemput bola di 4 dusun yaitu Dusun Bendorejo, Dusun Godean, Dusun Selopukang dan Dusun Kedungareng. Hasilnya cukup menggembirakan, masyarakat menyambut baik dan langsung melunasi tagihan PBB nya. Dalam kesempatan itu juga ditayangkan dengan slide perolehan sementara Pajak Bumi dan Bangunan dari masing-masing dusun. Sementara sudah terkumpul Rp 24,5 juta dari target Rp 78,7 juta. “Baru empat dusun yang kita datangi, yang lain masih menunggu jadwal pertemuan warga di masing-masing dusun, semoga rampung sebelum akhir mei,” tandasnya.

sosialisasi-add-tahap1

Penyerahan dana operasional RT RW dan BPD, Sabtu 21/04/2018 (Dokumen desa.id – foto : bagas)

Sekdes Desa Sendang, Agung Susanto, SE juga menyampaikan bahwa pada tanggal 11/04/2018 kemarin baik ADD maupun DD tahap I sudah masuk ke rekening bendahara desa. “Sesuai dengan APBDes Desa Sendang T.A 2018 yang telah ditetapkan, maka hari ini dilaksanakan pencairan ADD. Semua proses pengajuan SPP (Surat Perintah Pembayaran), SPJ Kegiatan sudah diinput kedalam sistem aplikasi keuangan desa (Siskeudes). Kita bersyukur dengan adanya aplikasi ini cukup membantu kelancaran dan ketertiban tata kelola keuangan desa,” paparnya.

operasional-rt

Bp. Narmo Ketua Rt 02 menerima dana operasional RT RW di Kantor Desa Sendang, Sabtu 21/04/2018 (Dokumen desa.id – foto : ibnu)

Dalam acara tersebut juga disampaikan rencana kesiapan pokmas dan TPK Desa untuk memulai kegiatan yang didanai dana desa (DD) tahap I. TPK desa telah menyampaikan gambar teknis dan RAB kepada pokmas. Pada tahap I ini ada 5 kegiatan berupa kegiatan pembangunan infrastruktur dan kegiatan rehab rumah KK miskin. (admin).

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan