Malam ini warga RT 03 kerja bakti merenovasi pos ronda

Warga RT 03 gotong-royong renovasi pos ronda pada malam hari, Senin 16/04/2018 (Dok.desa.id /Photo : Anto)

sendang-wonogiri.desa.id│Dengan semangat gotong-royong malam ini, Senin 16/04/2018 warga RT 03 melaksanakan kerja bakti merenovasi pos ronda. Dimulai pukul 19.30 WIB atau bakda isya, bapak-bapak dan para pemuda mulai berdatangan di pos ronda yang terletak di pertigaan jalan dekat dengan Masjid Al Manshurin Dusun Godean. Mereka melaksanakan kerja bakti merenovasi pos ronda berupa penambahan ruangan dan plesterisasi. Walaupun dengan penerangan terbatas karena malam hari, tidak mengurangi kesemangatan para warga untuk memperbaiki pos ronda ini.

kerja-bakti-pos-ronda

Warga RT 03 gotong-royong renovasi pos ronda pada malam hari, Senin 16/04/2018 (Dok.desa.id /Photo : Anto)

Kegiatan kerja bakti malam ini terlaksana atas kesepakatan semua warga, dan dipimpin langsung oleh ketua RT 03 Bapak Kasmin. Bahan material yang digunakan mendapatkan bantuan dari sumbangan warga dan hasil dari iuran rutin saat pertemuan RT. Adapun tenaga kerja dilakukan dengan bergotong-royong.

Salah satu warga RT 03, Agung mengatakan kegiatan kerja bakti ini sengaja dilaksanakan pada malam hari. “Kami warga RT 03 biasa melaksanakan kerja bakti pada malam hari, karena kebanyakan warga sudah tidak beraktifitas, kalau siang hari kebanyakan sibuk dengan pekerjaan masing-masing,” kata Agung.

pos-ronda

Warga RT 03 gotong-royong menambah urugan tanah di lantai pos ronda pada malam hari, Senin 16/04/2018 (Dok.desa.id /Photo : Anto)

Ada sekitar 15 orang yang terdiri dari orang tua dan anak muda yang melaksanakan kerja bakti malam ini. Ibu-ibu tidak ketinggalan berpartisipasi dengan membuatkan teh hangat dan makanan ringan. “Kalau pekerjaan malam ini tidak selesai, akan dilanjutkan besok malam, ditarget sebelum puasa harus sudah selesai, “ pungkasnya.

Renovasi yang dilakukan antara lain plesterisasi dinding, dan juga dilakukan penambahan urugan tanah untuk pemasangan keramik lantai. Pos ronda ini sudah dilengkapi fasilitas tv umum. Agar masyarakat yang mendapatkan giliran jadwal ronda dapat mendapatkan informasi dan hiburan, dan yang pasti sebagai alat pengusir kantuk saat jaga malam.

kerja bakti

Dengan penerangan terbatas Warga RT 03 gotong-royong renovasi pos ronda pada malam hari, Senin 16/04/2018 (Dok.desa.id /Photo : Anto)

Hingga berita ini diunggah, kerja bakti masih berlangsung. Hal ini menggambarkan bahwa semangat gotong-royong sebagai warisan nenek moyang masih sangat terjaga di kehidupan sosial warga desa. Dengan dilakukan renovasi pos ronda ini diharapkan petugas ronda malam menjadi nyaman dalam bertugas, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di Dusun Godean khususnya RT 03. (admin)

About sendang-wonogiri 615 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

5 Comments

Tinggalkan Balasan