Ketua TP PKK selenggarakan Rapat Konsultasi Pokja PKK Desa Sendang

raon-pkk-desa-sendang

Kades membuka rakon PKK Desa Sendang (Dok.desa.id-foto:agung)

SENDANG, sendang-wonogiri.desa.id │Pada hari Senin (09/04/2018) TP PKK Desa Sendang telah menyelenggarakan rapat konsultasi dengan semua pokjanya. Rapat konsultasi dihadiri oleh Kepala Desa Sendang Budi Hardono, SE, Ketua TP PKK Reni Toriliana, A.Md serta semua pengurus Pokja I hingga Pokja IV. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.30 WIB bertempat di Gedung PKK Desa Sendang. Kader PKK yang hadir berjumlah 72 orang.

Rako-PKK-Desa-Sendang

Kades Sendang, Budi Hardono SE memberikan sambutan pada Rapat Konsultasi PP Desa Sendang

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua TP PKK Desa Sendang, Ibu Reni Toriliana. Dalam kesempatan itu Ibu Reni menyampaikan, ”Di akhir periode jabatan saya selaku ketua TP PKK Desa Sendang dan Bapak Budi sebagai kepala desa, kami mengadakan rapat konsultasi sebagai evaluasi 10 program pokok PKK dan program-program kerja pokja 1 hingga 4, rakon PKK Desa Sendang ini juga sebagai tindak lanjut setelah terselenggaranya rakon PKK Kecamatan Wonogiri beberapa waktu lalu,” paparnya.

Dihadapan ibu-ibu kader PKK Desa Sendang, Ibu Reni juga menyampaikan materi tentang etika dalam ber medsos, mengunakan dengan bijak dan sesuai kebutuhan yang positif. Juga himbauan agar ibu-ibu selalu mengawasi putra-putrinya dalam penggunaan medsos.

rakon-pkk-desa-sendang

Koordinasi per Pokja pada rakon PKK Desa Sendang

Dalam sambutannya, Kades Sendang Budi Hardono mengatakan, “Dengan diselenggarakannya Rakon PKK Desa Sendang, diharapkan dapat segera disusun laporan kegiatan PKK untuk mengetahui keberhasilan setiap program PKK di masing-masing tingkatan, maka semua pokja diharapkan untuk terus berusaha melaksanakan tertib administrasi sesuai ketentuan yang berlaku dan senantiasa mengadakan refleksi demi perbaikan program serta kegiatan di masa yang akan datang,” tandasnya.

Dalam paparan selanjutnya kades menyampaikan bahwa Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan gerakan nasional untuk pembangunan keluarga, berazaskan Pancasila dan UUD 1945 dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, melakukan kegiatan yang terus menerus dan berkesinambungan untuk menghimpun, menggerakkan dan membina masyarakat untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK dengan sasaran keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat untuk mewujudkan keluarga sejahtera yang selalu hidup dalam suasana damai, aman, tertib tentram, makmur dan sejahtera dalam rangka Ketahanan Nasional.

senam-peregangan-pkk-desa-sendang

Senam Peregangan di sela-sela Rakon PKK Desa Sendang di GOR Sendang

Selanjutnya untuk menjaga kebugaran, kegiatan rakon ini juga diselingi dengan senam peregangan bersama di Gedung Olahraga Desa Sendang dipandu oleh Ibu Hani bidan setempat. Kebetulan gedung olahraga tersebut berdampingan dengan Gedung PKK Desa Sendang. (admin)

About sendang-wonogiri 617 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan