UPTD Puskesmas Wonogiri II Gelar Lomba Balita Sehat

WONOGIRI, (sendang-wonogiri.desa.id) – Kesehatan dan perkembangan Bayi dan balita merupakan salah satu tolak ukur dalam keberhasilan program kesehatan di Kabupaten Wonogiri. Untuk mensukseskan program tersebut, UPTD Puskesmas Wonogiri II menyelenggarakan Lomba Balita Sehat Indonesia. Lomba Balita diselenggarakan pada Hari Kamis, 5 April 2018. Lomba diikuti 12 peserta yang terbagi dalam 2 kategori. Kategori I kelompok umur 6-24 bulan dan kategori II kelompok umur 2-5 tahun.

Lomba Balita Sehat

Camat Wonogiri, Drs. Slameto Sudibyo membuka Lomba Balita Sehat di UPTD Puskesmas Wonogiri II (Dok. desa.id – foto : titik)

Dalam sambutannya, Drs. Slameto Sudibyo selaku Camat Wonogiri menyampaikan bahwa kegiatan Lomba ini sangat positif dan sejalan dengan Panca Program Bapak Bupati Wonogiri Yaitu Sehat Wargane. Adanya Lomba Balita Sehat Indonesia ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian orang tua dan masyarakat terhadap pertumbuhan dan perkembangan bayi dan balita, karena masa depan bangsa ini juga ditentukan oleh tingkat kesehatan bayi dan balita di masa sekarang.

Lomba Balita Sehat

Lomba Balita Sehat di UPTD Puskesmas Wonogiri II (Dok. desa.id – foto : titik)

Tim Juri lomba balita sehat ini terdiri dari 8 orang ahli kesehatan dari Puskesmas Wonogiri II. Adapun kriteria penilaian meliputi pertumbuhan Berat Badan (BB) dan Tinggi Badan (TB), perkembangan mental emosional sesuai umur dan kesehatan gigi. Juga pengetahuan ibu tentang kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana (KB), pengetahuan gizi keluarga, Alat KB yang di gunakan, pengetahuan tentang Imunisasi Lengkap pada Balita dan juga pengetahuan seputar PKK.

Lomba Balita

Camat Wonogiri, Drs. Slameto Sudibyo berfoto bersama dengan para juara Lomba Balita Sehat di UPTD Puskesmas Wonogiri II (Dok. desa.id – foto : titik)

Dalam Lomba tersebut, Desa Sendang mengirimkan wakil-wakilnya dan berhasil memperoleh Juara 1 kelompok umur 2-5 tahun atas nama Alifa Keila dan juara harapan 3 untuk kelompok umur 6-24 bulan atas nama Aqila Fariza Mufia. (sari)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan