WARNA – WARNI PAGAR TEMBOK WISATA SENDANG ASRI

Lukisan Dinding

Lukisan menghiasi dinding pagar wisata Sendang Asri, Desa Sendang, Wonogiri (Dok. desa.id - foto : agung)

SENDANG – sendang-wonogiri.desa.id │ Tempat rekreasi atau tempat hiburan akan lebih berkesan jika di dalam ruang tersebut di berikan sentuhan artistik dengan lukisan dinding. Di masa sekarang Tempat Wisata sudah mulai menjadi banyak pilihan masyarakat sebagai tempat rekreasi pelepas lelah atau tempat favorit berkumpulnya keluarga.

Lukisan Dinding

Lukisan bertema wayang menghiasi dinding pagar wisata Sendang Asri (Dok. desa.id – foto : agung)

Dengan banyaknya Tempat Wisata yang di bangun, masyarakat semakin mempunyai banyak pilihan dimana mereka akan melakukan kegiatan rekreasi. Untuk memberikan kesan dan pengingat untuk mereka lukisan dinding adalah pilihan tepat sebagai sarana memvisualisasikan dan pengingat. Tempat Obyek Wisata yang di hias dengan lukisan dinding akan mempunyai image tersendiri bagi pengunjung. Kesan yang di dapat dari lukisan dinding tersebut adalah menciptakan suasana keindahan. Misalkan Tempat Obyek Wisata akan lebih indah jika di hiasi dengan lukisan dinding yang bertema pantai, sunset, keindahan alam, dan lain-lain.

Lukisan dinding

Lukisan bertema Wayang menghiasi dinding pagar wisata Sendang Asri (Dok. desa.id – foto : agung)

Salah satunya di Wisata Sendang Asri, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, pada awalnya ada beberapa coretan tangan-tangan jahil yang menempel di dinding pagar wisata. Hal ini yang akhirnya menjadi inspirasi untuk memberikan wadah seni lukis kepada warga masyarakat khususnya generasi muda. Beberapa waktu lalu telah dilaksanakan lomba melukis bebas di pagar Wisata Sendang Asri Desa Sendang. Lomba tersebut melibatkan anak-anak sekolah dari tingkat SMP hingga SMA. Mereka bebas mengkreasikan imajinasi seninya untuk dituangkan dalam kanvas dinding pagar wisata. Ada yang bertema wayang orang, pesan moral, olahraga dan lain-lain.

Lukisan Dinding

Lukisan dinding di pagar wisata Sendang Asri, Sendang, Wonogiri (Dok. desa.id – foto : agung)

Dan hasilnya……menakjubkan, indah….seni melukis dengan bermacam aliran maupun tema ini menambah indahnya potensi wisata di Desa Sendang. Pagar tembok dengan seni lukis yang artistik ini memanjang kurang lebih 200 meter tepat di depan Kantor Balai Desa Sendang. Sehingga warga masyarakat yang berkunjung ke kantor Balai Desa Sendang pun dapat melihat dan menikmati keindahan lukisannya. Pagar dengan hiasan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tertarik untuk berswafoto dengan background lukisan ini? Silahkan coba. (admin)

About sendang-wonogiri 615 Articles
kami hanya sangat ingin tahu...kami ingin meniru mereka yang luar biasa, yang sederhana dalam ucapan dan tulisan, tetapi hebat dalam tindakan...

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan