Omah Piring Dusun Sendang, Tempat Selfi Yang Unik dan Antik…

SENDANG │ Anda pecinta berswafoto atau selfie? Datang dan selfie-lah di spot ini. Ya, spot selfie ini dinamai Omah Piring. Sebuah rumah dengan dinding artistik yang sudah satu tahun ini banyak didatangi orang yang ingin ber-selfie. Sebab hampir seluruh tembok di rumah ini dihiasi ornamen piring keramik lebar dan antik. Rumah milik Erna ini diberi sebutan Omah Piring dan terletak di Dusun Sendang RT 01 RW 02 Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri. Dan masih berada di kawasan Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (WGM).

Omah Piring

Salah satu pengunjung dari Selogiri, Yuliani berswafoto di Omah Piring, Dusun Sendang (sendang-wonogiri.desa.id)

Omah Piring

Omah Piring, Dusun Sendang Rt 01 Rw 02, Desa Sendang

Awalnya, rumah ini terkenal hanya melalui media sosial oleh anak-anak dan remaja. Namun lantaran banyak yang penasaran, lantas banyak didatangi pengunjung. Bahkan sering menjadi background berselfi ria. Untuk datang ke Omah Piring, pengunjung tidak perlu bersusah payah. Sebab hanya berjarak enam kilometer dari pusat kota Wonogiri. Atau tepatnya, berada di sisi kanan jalan jalur Wonogiri-Wuryantoro, arah landasan Gantole Wonogiri. Erna pemilik rumah menyebutkan, ratusan piring antik itu diperolehnya dari Majalengka, yang merupakan over produksi dari usaha pembuatan genting dan keramiknya. Karena orang tua Erna yaitu H. Kasdi adalah penduduk asli Sendang yang merantau dan berhasil mengembangkan usaha di bidang keramik di Majalengka.

Keramik

Omah Piring di Dusun Sendang, Desa Sendang, Wonogiri

 

Omah Piring

Berswafoto dengan background Piring Antik di Omah Piring, Dusun Sendang

Piring-piring berdiameter 30 cm itu tertempel di sekeliling tembok rumah. Terkesan antik dan unik, ada semacam ciri khas piring-piring Tiongkok. Tema lukisannya pun banyak mengambil tema flora dan fauna seperti bunga-bunga dan burung. Kini rumah yang sebelumnya dibiarkan kosong ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penyuka swafoto. Untuk sampai di tempat ini, cukup mudah rutenya, sebab lokasi rumah ini berada di sisi kanan jalur Wonogiri – Wuryantoro. Dengan adanya Omah Piring ini semakin lengkaplah Desa Sendang sebagai Desa Wisata. Anda berminat selfie di tempat ini? (admin)

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan