Disdukcapil Wonogiri Laksanakan Jemput Bola Rekam E-KTP di Kantor Desa Sendang

Sendang-wonogiri.desa.id │Hari ini Sabtu (31/03/2018) berlangsung rekam data E-KTP jemput bola yang laksanakan di Kantor Balai Desa Sendang berlangsung dengan lancar. Sampai dengan pukul 12.30 Wib siang ini, ada beberapa warga Desa Sendang yang melakukan rekam data E-Ktp. Sejak pagi hari di Kantor Desa Sendang, warga masyarakat yang didominasi oleh para pelajar telah menunggu kedatangan petugas perekam data E-KTP dari Kecamatan Wonogiri. Pukul 09.00 WIB Petugas dari Kecamatan Wonogiri tiba di Kantor Balai Desa Sendang, yang terdiri dari Kasi Tata Pemerintahan Bapak Mahmudi, S.Sos, Hayu Winarno (Staf Pelayanan), Budi Kristawan dan Suharni selaku petugas operator rekam E-KTP.

Rekam E-KTP

Operator Rekam E-KTP dari Disdukcapil Wonogiri melaksanakan perekaman di Desa Sendang (Dokumen : sendang-wonogiri.desa.id)

Kegiatan perekaman dimulai dengan memanggil satu per satu warga yang telah antri dengan menyerahkan foto copy KK. Data akan di croscek kebenarannya apakah sudah sesuai dengan nama & data dirinya seperti tempat dan tanggal lahir sehingga tidak ada kesalahan ketika tercetak di keping E-KTP. Hingga Pukul 12.30 WIB warga yang melakukan rekam E-KTP berjumlah 41 orang. Sedangkan undangan yang telah disampaikan kepada warga Desa Sendang sebanyak 60 orang. Kegiatan perekaman ini hanya diperuntukkan bagi warga yang belum melakukan perekaman, adapun mereka yang kehilangan KTP atau rusak tetap harus melalui mekanisme mencari surat pengantar dari desa dan melampirkan surat kehilangan dari polsek setempat.

“ Kegiatan ini sudah dilaksanakan di beberapa desa dan kelurahan sesuai jadwal yang telah disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan,” ujar Budi, selaku operator perekaman. Perekaman dilaksanakan pada Hari Sabtu disaat pelayanan di Kantor Kecamatan libur sehingga kegiatan ini tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Rekam E-KTP

Salah satu warga melaksanakan Rekam E-KTP di Kantor Balai Desa Sendang (Dokumen : sendang-wonogiri.desa.id

Disampaikan oleh Sutanti salah satu perangkat Desa Sendang, bahwa perekaman E-KTP tidak akan mungkin dapat selesai 100 persen karena setiap harinya akan ada warga yang baru memasuki usia wajib E-KTP. Oleh karenanya jumlahnya akan terus bertambah. “Namun dengan upaya jemput bola yang dilakukan, akan ada dampak semakin cepat warga melakukan perekaman dan segera mendapatkan kepingan E-KTP,” ungkapnya.

Pemerintah Desa Sendang sendiri melalui Sekretaris Desa, Agung Susanto, S.E menyambut baik dengan pelaksanaan kegiatan ini. Karena dengan kegiatan ini tidak ada lagi alasan bagi warga untuk tidak melakukan perekaman, terkecuali bagi mereka yang secara fisik betul-betul tidak bisa melakukan perekaman seperti cacat fisik, atau sedang menderita satu penyakit yang membuat yang bersangkutan tidak bisa melakukan aktivitas sebagaimana orang lain. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan