Rakor Paguyuban Kades dan Lurah bersama Forkompimcam Wonogiri di Desa Sendang

Sendang-wonogiri.desa.id, SENDANG │Hari ini, Rabu (28/3/2018) telah dilaksanakan rapat koordinasi Paguyuban Kades dan Lurah se-Kecamatan Wonogiri dengan Forkompimcam bertempat di Gedung TP PKK Desa Sendang. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat Wonogiri Drs.Slameto Sudibyo, Danramil Kota Wonogiri  Ismail Syahrudin, S.Sos, Sekcam Wonogiri Drs. Suparno, Anggota Kapolsek Wonogiri sebanyak 4 orang, 9 Kades dan 6 Lurah. Rakor paguyuban kades dan lurah ini rutin diadakan setiap bulan, adapun tempat bergilir ke desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Wonogiri.

Rakor Kades dan Lurah

Rakor Paguyuban Kades dan Lurah bersama Forkompimcam Wonogiri, Rabu 28/3/2018 di Sendang (sendang-wonogiri.desa.id)

Acara rakor dimulai pukul 11.00 WIB dan dibuka oleh Ketua Paguyuban, Kadris yang saat ini sebagai Kepala Desa Purwosari. Dalam sambutannya Kadris mengatakan, “Rakor paguyuban ini selain sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi sekaligus sebagai penyampaian informasi dari tingkat kabupaten maupun kecamatan yang harus ditindaklanjuti oleh desa maupun kelurahan,” jelasnya. Sambutan selanjutnya oleh Camat Wonogiri, Drs.Slameto Sudibyo yang menyampaikan beberapa informasi terkait finalisasi data kemiskinan, rekam e-KTP dan tentang masa jabatan kepala desa. “Sesuai amanah dari Bapak Bupati Wonogiri terkait pendataan KK miskin di Wonogiri, saya minta desa dan kelurahan selalu berkoordinasi dengan bidan desa, karena ini erat kaitannya dengan panca program Bupati Wonogiri khususnya program kesehatan atau sehat wargane, jangan ada warga miskin yang tidak terinput dalam pendataan ini karena Pemkab Wonogiri menyediakan dana 12 Milyar untuk program kesehatan bagi masyarakat miskin dengan menggratiskan biaya kamar kelas 3 di rumah Sakit Umum Daerah,” lanjutnya.

Rakor Kades dan Lurah

Rakor Paguyuban Kades dan Lurah bersama Forkompimcam Wonogiri, Rabu 28/3/2018 di Sendang (sendang-wonogiri.desa.id)

Informasi yang dihimpun oleh reporter sendang-wonogiri.desa.id, bahwa ada 3 kepala desa di Kecamatan Wonogiri yang akan memasuki purna atau akhir masa jabatan, yaitu Kades Sendang, Kades Manjung dan Kades Wonoharjo. Adapun pilkades tahun 2019 ini akan dilaksanakan secara serentak pada akhir tahun. Untuk sementara desa-desa yang kadesnya pada bulan Mei nanti telah berakhir masa jabatannya, maka akan diisi oleh pejabat dari kecamatan yang ditunjuk oleh Bupati dengan usulan dari Badan Permusyawaratan Desa setempat. Selain itu Camat juga menyampaikan kepada seluruh kepala desa tentang pengelolaan keuangan desa agar segera menerapkan aplikasi Siskeudes (Sistem Keuangan Desa) yang telah direkomendasikan oleh BPK Pusat.

Rakor Kades dan Lurah

Rakor Kades dan Lurah se-Kecamatan Wonogiri di Desa Sendang (dokumentasi : desa.id foto : agung).

Sambutan terakhir oleh Sekcam Wonogiri, Drs. Suparno menyampaikan perihal program jemput bola rekam E-KTP oleh Disdukcapil Wonogiri. Jadwal kegiatan telah disampaikan ke desa dan kelurahan, maka dimohon kades dan lurah untuk menyampaikan informasi kepada warganya yang belum melaksanakan rekam E-KTP. Hal ini terkait permintaan KPU Wonogiri untuk percepatan persiapan penyusunan daftar pemilih pada pemilihan legislatif dan pilpres 2019 mendatang. Rakor ditutup pukul 12.30 WIB dan dilanjutkan dengan ramah tamah. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan