Nelayan dan Petani Ikan Gajah Mungkur Gelar Pengajian bersama Ustad K.H Muhammad Halim dari Solo

SENDANG, sendang-wonogiri.desa.id │ Sabtu, 24/3/2018, nelayan dan petani ikan dari Dusun Selopukang menggelar pengajian bersama di Masjid An Nur Dusun Selopukang RT 01 RW 04. Kegiatan ini diadakan atas inisiator dari para tokoh agama, Bapak H. Kadimin dan Bapak Djumadi dengan sasaran adalah warga sekitar dan orang – orang yang bekerja di perairan Waduk Gajah Mungkur. Hal ini dilakukan untuk mempertebal tingkat keimanan dan ketaqwaan para petani nelayan. Sehingga nantinya akan lebih bersyukur atas nikmat Allah SWT yang telah dinikmati sekian waktu yaitu hasil perikanan di Waduk Gajah Mungkur.

Pengajian Akbar

Pengajian Nelayan dan Petani Ikan Gajah Mungkur di Masjid An Nur RT 01 Dusun Selopukang (sendang-wonogiri.desa.id)

Mulai pukul 16.30 WIB para undangan mulai berdatangan. Selain dari para petani nelayan juga hadir tamu undangan dari berbagai daerah, antara lain warga dari Klaten, Manyaran, Wuryantoro, Eromoko, Jatisrono dan daerah lain. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, Bapak Siswanto, M. Pd. Sekitar jam 17.00 acara dimulai. Dibuka Oleh Bapak Djumadi dengan memberikan sambutan selamat datang kepada para undangan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan taklim sampai menjelang sholat maghrib dan dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjama’ah. Bertindak sebagai imam adalah Ustad Sholikhin dari Solo.

Pengajian Nelayan

Pengajian Nelayan dan Petani Ikan Gajah Mungkur di Masjid An Nur RT 01 Dusun Selopukang (sendang-wonogiri.desa.id)

Ba’da Maghrib acara pengajian inti dimulai. Sebagai pembicara dalam acara ini adalah Ustadz K.H. Muhammad Halim dari Solo. Beliau menyampaikan betapa nikmat Allah yang tiada terhingga yang tercurah kepada kita semua. Salah satunya adalah nikmat dapat mencari rejeki dari hasil perikanan Waduk Gajah Mungkur. Beliau mengatakan “Allah SWT memberikan nikmat kepada umat-Nya. Tidak memandang golongan, tidak memandang profesi, tidak memandang jabatan. Semua diberi kenikmatan agar selalu ingat dan bersyukur kepada-Nya”, papar Ustadz.

Pengajian Nelayan

Pengajian Nelayan dan Petani Ikan Gajah Mungkur di Masjid An Nur RT 01 Dusun Selopukang (sendang-wonogiri.desa.id)

Tidak hanya mengajak bersyukur atas nikmat Allah, K.H. Muhammad Halim juga mengajak untuk terus belajar ilmu pengetahuan dan ilmu agama dan menerapkan di jalan yang lurus agar kita selamat dunia akherat. “Mari kita sama memperbanyak pengetahuan, ilmu agam dan marilah kita menjalankannya di jalan yang di ridhoi oleh Allah SWT agar kita selamat dunia akherat.” (edi)
Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan