Keren…..Pagar Taman Wisata Gajah Mungkur dibuat dari Sepeda Bekas….

SENDANG, sendang-wonogiri.desa.id │Ketika kita memasuki area taman di obyek wisata Gajah Mungkur, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, perasaan akan bercampur aduk. Kerennnn……Sedih……Amazing…… atau apa yah perasaan kita harus diungkapkan melihat sepeda dibuat sedemikian rupa di luar fungsinya secara normal alias untuk transportasi. Sangat kontemporer sekali dan liar idenya, bahkan boleh dikatakan abstrak kalo merujuk dan melihat dari kacamata fungsi sepeda sebagai sarana transportasi. Akan tetapi jika dilihat dari sisi seni ini sangat indah sekali, ternyata sepeda juga mempunyai fungsi lain di luar sebagai alat transportasi yang ramah lingkungan.

Pagar Sepeda Bekas

Pagar Sepeda Bekas di Taman Wisata Gajah Mungkur, Sendang, Wonogiri. (sendang-wonogiri.desa.id)

Sepeda-sepeda itu dibongkar satu per satu. Rangka, roda, dan jok dilepas dan disusun pada rangka kayu atau besi. Rangka terdiri dari tiang besi dan balok yang membentang seperti sebuah frame. Di rangka itu, sepeda disusun dan diikat kuat sehingga tidak mudah lepas. Keindahan pagar sepeda terbentuk dari warna-warni sekaligus bentuk rangka sepeda yang berbeda-beda.

Pagar Sepeda Bekas

Pagar Seni dari Sepeda Bekas di Taman Wisata Gajah Mungkur, Sendang, Wonogiri.

Walaupun harus melalui potong sana sini, jika idenya sudah jelas dan akan dijadikan apa atau untuk aplikasi apa niscaya hasilnya pun akan maksimal, siapa sangka dengan anda berkunjung ke obyek wisata Gajah Mungkur, maka anda akan melihat pagar dengan ornamen sepeda bekas. Ini membuat pikiran kita jadi semakin berkembang, ternyata ekspektasi kebanyakan bahwa fungsi sepeda sebagai alat transportasi adalah keliru. Kalau melihat gambar ini kan jadi unik, sebuah pagar yang di desain sedemikian rupa dengan memanfaatkan sepeda, saya tidak ingin mengatakan kalau ini adalah limbah sepeda.

Pagar Sepeda Bekas

Sepeda Bekas dipotong-potong menjadi pagar yang bernilai seni (sendang-wonogiri.desa.id)

Pagar taman yang berada di obyek wisata Gajah Mungkur Sendang, Wonogiri ini memanfaatkan 100% sepeda dengan kondisi seutuhnya, bahkan roda, rantai dan saddlenya pun masih terpasang. Dengan bermodalkan ide liar maka dibuatlah pagar dengan desain abnormal menggunakan sepeda jadul. Ada puluhan sepeda bekas yang terpasang secara acak, namun membuat seni yang cukup menarik. Banyak pengunjung yang memanfaatkan pagar ini untuk dipakai sebagai latar belakang swafoto. Tertarik meniru membuat pagar seperti itu?. (admin)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan