Musyawarah Rutin dan Pemilihan Ketua RT 02/04 Dusun Selopukang, Desa Sendang

Sendang-wonogiri.desa.id – SENDANG │ Jum’at, 9 Maret 2018, bertempat di Rumah Bapak Riman, warga Dusun Selopukang khususnya RT 02/04 mengadakan musyawarah rutin bulanan. Dalam acara ini selain musyawarah rutin juga di adakan arisan dan iuran rutin. Namun acara kali ini sedikit berbeda dengan acara – acara musyawarah seperti biasanya. Musyawarah kali ini juga membahas dan mengadakan pemilihan ketua RT yang baru. Dimana Ketua RT yang lama yaitu Bapak Samino telah mengundurkan diri dari jabatan ketua RT. Pengunduran diri diajukan karena yang bersangkutan merasa tidak mampu lagi mengemban tugas sebagai ketua RT dan bukan karena adanya tekanan dari pihak manapun.

Pemilihan Ketua RT

Pemilihan Ketua RT 02/04 Dusun Selopukang, Jum’at 9/3/2018 di Rumah Bapak Riman (sendang-wonogiri.desa.id / foto bedi)

Pemilihan ketua RT yang baru ini telah dilakukan sebanyak dua kali. Namun pemilihan yang pertama tidak berjalan lancar karena tidak ada warga yang bersedia dicalonkan sebagai calon ketua RT. Setelah diadakan pendekatan dari pihak Pemerintah Desa Sendang dengan warga dan tokoh masyarakat Rt 02/04 baru kemudian ada dua orang warga yang bersedia dicalonkan sebagai ketua RT. Pemilihan yang kedua ini berhasil dilaksanakan dengan lancar, tertib, aman dan berhasil memilih salah seorang warga menjadi Ketua RT yang baru.

Gapura Masuk Dusun Selopukan

Gapura Masuk Dusun Selopukang, Desa Sendang (foto : sendang-wonogiri.desa.id – bedi)

Acara musyawarah pemilhan Ketua RT ini dimulai pukul 19.30 WIB dan dipimpin oleh salah satu tokoh masyarakat Dusun Selopukang, Bapak Besur Arifin. Hadir pula Ketua RT 01/04, Bapak Sugiman untuk mendampingi dan menyaksikan proses pemilihan Ketua RT 02/04. Dua orang warga yang dicalonkan sebagai Ketua RT adalah Bapak Sularto dan Bapak Sukatno. Pemilihan Ketua RT 01/04 ini dipilih secara langsung oleh warga dengan menuliskan nama calon pada secarik kertas yang telah disediakan, dari pemilihan ini Bapak Sukatno mendapat 20 suara dari  total 38 suara yang hadir. Sedangkan Bapak Sularto mendapat 17 suara dari 38 suara yang hadir. Ada 1 suara yang netral tidak memberikan suaranya.

Dusun Selopukang

Salah satu perempatan jalan di Rt 02/04 Dusun Selopukang, Desa Sendang (foto : sendang-wonogiri.desa.id – bedi)

Setelah penghitungan suara selesai Bapak Besur menetapkan Bapak Sukatno sebagai Ketua RT 02/04 yang baru kemudian menyampaikan kepada warga, “Selamat bertugas sebagai Ketua RT, mohon keikhlasannya dan mohon agar Bapak Sukatno mampu menjadi pamong bagi warga Selopukang khususnya warga RT 02/04,” kata Bapak Besur. Warga menyetujui dan menerima hasil pemilihan tersebut  dengan ikhlas dan perasaan lega karena jabatan RT yang kosong kini telah mendapat pengganti yang siap menjalankan semua amanat dari warga. Dengan adanya ketua RT yang baru diharapkan dapat membawa kebaikan bagi Dusun Selopukang khususnya dan Desa Sendang pada umumnya. (bedi sdg)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

4 Respon

  1. Mariyanto berkata:

    pergantian semua rt mas …?

  2. S Margo Mulyo berkata:

    Selamat kepada Ketua RT yang terpilih, semoga bisa dan dapat Menjalankan Tugasnya sesuai dengan rencana Kerja.

Tinggalkan Balasan