Hadapi Lomba Desa, Kerja Bakti Rutin Jum’at Pagi Dilaksanakan Lebih Pagi

sendang-wonogiri.desa.id, SENDANG – Hari ini, Jum’at (2/3/2018) sejak pagi pukul 06.00 WIB, perangkat desa sudah mulai hadir ke kantor desa lebih awal dari hari biasanya. Seluruh perangkat Desa Sendang mulai mengadakan kegiatan kerja bakti membersihkan kantor desa dan lingkungannya. Sebagian ada yang mengecat ruangan, mengecat gapura masuk kantor desa, mengecat Kantor Bumdes dan ada pula yang membersihkan rumput di lingkungan balai desa. “Kegiatan kerja bakti Jum’at Pagi sebenarnya sudah menjadi agenda rutin, namun kerja bakti pagi ini agak berbeda, karena mempersiapkan tata kelola lingkungan kantor yang asri dan persiapan kelengkapan administrasi kantor dalam rangka menghadapi lomba desa,” kata Agung, Sekdes Sendang.

Kerja Bakti Jum'at Pagi

Mengecat Gapura Kantor, Kegiatan Kerja Bakti Jum’at Pagi

Sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh Tim Penilai Lomba Desa dari Kecamatan Wonogiri, Desa Sendang akan dinilai olehTim I dan Tim II pada Hari Senin, Tanggal 5 Maret 2018 . Adapun bidang yang akan dinilai meliputi 8 indikator, diantaranya : Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi Masyarakat, Keamanan dan Ketertiban, Partisipasi Masyarakat, Pemerintahan, Lembaga Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang datanya dapat diperoleh dari Profil Desa.

Kerja Bakti Jum'at Pagi

Mengecat Ruangan Kantor, Kegiatan Kerja Bakti Jum’at Pagi (Foto : sendang-wonogiri.desa.id)

Walaupun semua perangkat bersama-sama mengadakan kegiatan kerja bakti, namun pelayanan administrasi desa tetap berjalan seperti biasa. Kegiatan kerja bakti rutin ini sudah menjadi program dari Kepala Desa Sendang, Budi Hardono, S.E sejak awal menjabat di Tahun 2012 yang lalu. Dengan kegiatan rutin kerja bakti Jum’at Pagi diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan, kekompakan perangkat desa dalam mewujudkan kinerja pelayanan kepada masyarakat dengan semangat dan etos kerja yang tinggi, apalagi didukung dengan kondisi lingkungan kantor yang asri, aman dan nyaman sehingga kebutuhan masyarakat akan terlayani dengan maksimal.

Kerja Bakti Jum'at Pagi

Mengecat dan menata Kantor Bumdes, Kegiatan Kerja Bakti Jum’at Pagi (foto : sendang-wonogiri.desa.id)

Disamping itu, kegiatan ini bertujuan agar dapat memberikan teladan kepada warga sekitar kantor balai desa khususnya dan warga Desa Sendang pada umumnya untuk lebih peduli dengan kebersihan lingkungannya, menjalin silaturahmi antar warga dan melestarikan semangat gotong-royong. (adm2)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.