Bumdes Tambah Wahana Balon Udara Di Wisata Watu Cenik Sendang

WONOGIRI, sendang-wonogiri.desa.id –Wisata Bukit Watu Cenik ini memang saat ini baru menjadi viral diunggah di berbagai media sosial.  Sebab, pemandangan Waduk Gajah Mungkur yang elok dan momen matahari terbit maupun saat terbenam yang indah dapat terlihat jelas dari atas bukit. Bukit Watu Cenik ini menjadi destinasi liburan murah karena pengunjung hanya akan membayar tiket masuk Rp. 4000,- termasuk ongkos parkir. Wisata Bukit Watu Cenik Sendang Wonogiri sebenarnya adalah kawasan olahraga paralayang atau gantole, ini terlihat dari landasan terbang yang tersedia di sana.

Pengunjung berfoto di Wahana Balon Udara (dok sendang-wonogiri.desa.id)

Pada hari ini, Minggu tanggal 25 Februari 2018 pengelola lokasi Wisata Watu Cenik, Bumdes Sendang Pinilih melaunching tambahan koleksi wahana selfie mulai dari tanda cinta raksasa berhiaskan bunga-bunga hingga wahana tempat berfoto berlatar balon udara setinggi 7 m dan berdiameter 3 m dan berjarak kurang lebih 100 m dari lokasi parkir wisata Watu Cenik. Pihak Pengelola Bumdes Sendang Pinilih, Sukamto, mengatakan, “Balon udara ini kami beli dari Jakarta seharga 6 juta dan landasan yang dibuat menghabiskan dana 2,4 juta.” Selain wahana selfi, di Wisata Bukit Watu Cenik juga tersedia Free Wifi yang dapat diakses secara gratis dengan kecepatan 10 Mbps.

Karyawan Bumdes Sendang Pinilih menghias wahana selfi tanda cinta

 

Kapolres Wonogiri dan Ketua Bumdes Sendang Pinilih berfoto di Wahana Balon Udara

Dan pada hari ini juga setelah launching wahana balon udara, Bumdes Sendang Pinilih langsung mendapat kunjungan dari Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede SIK MIK beserta ibu. Selain berfoto di balon udara bumdes sendang pinilih yang berada di watu cenik wonogiri juga menyempatkan berkunjungi di puncak Joglo wonogiri yang merupakan tempat landasan pacu paralayang dan ganthole wonogiri.

Pengunjung berselfi di landasan gantole (dok. sendang-wonogiri.desa.id)

Landasan paralayang dan bukit bebatuan  menjadi spot paling digandrungi para wisatawan, khususnya anak muda. Dari tempat ini akan terlihat jelas pemandangan alam Wonogiri yang masih asri. Pemandangan menakjubkan juga akan terlihat apabila Waduk Gajah Mungkur dengan air kebiruan dan petak-petak karamba jala apung yang dapat disaksikan dari atas bukit. Keindahan panorama alam ini, biasanya dimanfaatkan pengunjung ber-selfie ria, kemudian mengunggahnya di media sosial untuk dibuat status maupun dibagikan kepada teman atau rekan kontaknya.

Pengunjung relaksasi menikmati pemandangan dari landasan gantole satu (dok. sendang-wonogiri.desa.id)

Selain berfoto-foto, banyak pula yang datang ke sana hanya untuk nongkrong atau berileksasi. Semilir angin sepoi-sepoi dari atas bukit ditambah pemandangan cantik di sana memang bisa bikin mood wisatawan membaik. Lokasi Bukit Watu Cenik memang agak tersembunyi, namun berdekatan sekali dengan Waduk Gajah Mungkur.

Pihak pengelola Bumdes Sendang Pinilih, Sukamto, berujar walaupun harus bersusah payah sebelum ke sana, percayalah pemandangan indah yang akan kita temukan di sana bisa membayar rasa lelah saat berangkat. Pria berparas kurus berkumis ini mengaku, para pengunjung sudah dibuat nyaman karena tanjakan menuju lokasi wisata tidak terjal dan dijamin aman. (adm2)

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

4 Respon

  1. Yogaa berkata:

    Saran saya tolong di cek juga landasan pacu gantole yang di dekat watu cenik karena sudah berumur dan mulai rapuh dan selama ini belum ada pengecekan, sebelum terjadi hal yang tidak di inginkan lebih baik dilakukan pengecekan

  2. Syueb berkata:

    mantep tenan, salam saking njambe

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.