PPK Wonogiri Melaksanakan Monitoring Kegiatan Coklit PPDP di Desa Sendang

sendang-wonogiri.desa.id, SENDANG – Pada Hari Sabtu (17/02/2018) siang yang cerah, tepat pukul 10.10 WIB, PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Sendang kedatangan tamu dari PPK (Panitia Pemungutan Kecamatan) Kecamatan Wonogiri. Kedatangan PPK Wonogiri disambut oleh Ketua PPS Sendang, Sunarno, S.ST, M.Si dan semua staf keskretariatan PPS. Kegiatan PPK Wonogiri siang ini terkait monitoring dan koordinasi dengan PPS tentang pelaksanaan coklit Pilgub Jateng 2018 yang dilaksanakan oleh PPDP.

Anggota PPK Wonogiri mengadakan monitoring coklit di Desa Sendang

Siang ini, kegiatan monitoring coklit PPDP oleh PPK diwakili oleh Martisa Kirana Putri dan Ichda Satria Figraha Arroz. Dalam arahannya kepada PPS Sendang, Tisa mengatakan, “ Kegiatan ini bertujuan untuk mengontrol proses coklit PPDP agar senantiasa bekerja sesuai dengan ketentuan, dan taat azas, sehingga nantinya akan menghasilkan data pemilih yang berkualitas, selain itu juga menjembatani segala macam kesulitan ataupun permasalahan yang mungkin timbul di lapangan, agar dapat segera ditemukan solusinya, hari ini adalah hari terakhir pencoklitan,”.

PPK menyaksikan penyerahan berkas coklit dari PPDP kepada Ketua PPS Sendang

Intinya PPDP harus memanfaatkan media dan jalinan komunikasi untuk memaksimalkan tugas PPDP. Fokus dalam kegiatan Coklit adalah memperbaiki, mencoret dan menambah data pemilih, dengan cara mendatangi calon pemilih dari rumah ke rumah.

Tisa menambahkan , “Alhamdulillah kegiatan coklit terpantau dengan baik, ada beberapa kendala namun sudah teratasi dengan baik,”.  Dalam kesempatan tersebut, Ketua PPS Sendang, Sunarno menyampaikan, “PPDP sudah melaporkan hasil coklitnya, hari ini akan segera direkap oleh PPS dan selanjutnya berkas-berkas akan dikirim ke PPK,”.

Pelaksanaan pemungutan suara Pilgub Jateng sendiri akan berlangsung pada Hari Rabu Pon, tanggal 27 Juni 2018.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan