Warga Godean RT 03 gotong-royong merehab pos kamling

Sendang-wonogiri.desa.id, SENDANG-Selepas sholat Jum’at (16/2/2018), pukul 14.00 WIB warga Rt 03 Dusun Godean, Desa Sendang bergotong-royong mengikuti kerja bakti merehab pos kamling yang berada tepat di pertigaan jalan sebelah barat Balai Desa Sendang. Pos kamling Dusun Godean Rt 03 ini sebenarnya masih layak digunakan atau difungsikan sebagai Siskamling, namun berdasarkan hasil musyawarah warga Rt 03 yang dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2018, masyarakat sepakat untuk menambah lebar pos kamling.

Warga Rt 03, Dusun Godean bergotong-royong merehab pos kamling (Dok.sendang-wonogiri.desa.id)

Rehab penambahan lebar pos kamling ini dilaksanakan karena lantainya yang sempit sehingga sering basah dan licin jika terkena cipratan air hujan. Kondisi ini membuat tidak nyaman bagi warga yang mendapatkan giliran ronda malam.

 

Disamping itu Warga RT 03 sangat mengharapkan perbaikan Poskamling tersebut guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi di bidang keamanan dan ketertiban, yang merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap lingkungannya masing-masing.

Warga Rt 03, Dusun Godean bergotong-royong merehab pos kamling (Dok.sendang-wonogiri.desa.id)

Ketua Rt 03, Kasmin  mengatakan, “Siang ini warga bergotong-royong merehab pos kamling dengan dana swadaya yang dihimpun oleh warga satu RT, mengingat Siskamling merupakan salah satu model Polmas (Polisi Masyarakat) dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap waktu dan merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berazaskan gotong royong, kerjasama, budaya paguyuban yang menjiwai dalam setiap kehidupan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan rasa aman, maka harus dilengkapi sarana dan prasarananya,”.

Dengan adanya perbaikan pos kamling tersebut Ketua RT 03 mengharapkan kepada semua warga Dusun Godean Rt 03 kembali bersemangat untuk melaksanakan ronda secara bergiliran sesuai jadwal demi keamanan dan kenyamanan masyarakat. (adm2)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. S Margo Mulyo berkata:

    Dengan di Rehabnya Pos KAMLING di RT. 03 Dusun Godean, Semakin aman dan Kondusif Lingkungan dan Keamanannya.

Tinggalkan Balasan