HUJAN DERAS MENGAKIBATKAN TANAH LONGSOR DI DUSUN KEDUNGARENG

sendang-wonogiri.desa.id, SENDANG-Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Desa Sendang sejak Senin sore (12/2/2018) hingga malam hari, telah mengakibatkan tanah longsor di Dusun Kedungareng. Longsor menimpa sebuah rumah milik Atmo Wiyono (75th) di Dusun Kedungareng Rt 01 Rw 01. Tidak korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan kurang lebih sebesar 10 juta rupiah. Musibah tanah longsor ini terjadi pada Hari Senin Pukul 20.15 WIB saat Bapak Atmo Wiyono berada dirumah, dia hanya tinggal sendirian karena istrinya sudah meninggal dan keempat anaknya merantau di Jakarta.

Tanah Longsor menimpa kamar mandi rumah Bp. Atmo, Dsn Kedungareng Rt 1 Rw 1

Pagi ini, Selasa 13/02/2018 warga masyarakat Dusun Kedungareng bergotong-royong memindahkan tanah yang telah menimbun kamar mandi. Kondisi kamar mandi rusak parah, dinding jebol dan atap asbesnya tertimbun tanah. Saat ini pak Atmo mendapatkan bantuan pemeriksaan dari Puskesmas Wonogiri 2, yang dipimpin oleh Ibu Tari. Hal ini dilakukan oleh petugas kesehatan untuk mengurangi rasa trauma pak ATmo.

Petugas Kesehatan, Puskesmas Wonogiri 2 memberi bantuan pelayanan cek kesehatan kepada Bp. Atmo

 

Bantuan cek kesehatan oleh petugas Puskesmas Wonogiri 2 (sendang-wonogiri.desa.id)

Disamping itu Koramil Wonogiri Kota juga mengerahkan personil untuk membantu memindahkan tanah yang menimbun kamar mandi tersebut. Personil koramil yang diterjunkan oleh Danramil Wonogiri Kota, dipimpin oleh Babinsa Sunarno yang memang membawahi wilayah Desa Sendang.

Warga dan Personil Koramil Wonogiri Kota gotong-royong memindahkan tanah (Dok.sendang-wonogiri.desa.id)

 

Warga dan Personil Koramil Wonogiri Kota gotong-royong memindahkan tanah (Dok.sendang-wonogiri.desa.id)

Warga sekitar juga ikut peduli memberikan bantuan sembako yang dikoordinir oleh Kadus Kedungareng, Aria Bagas Herbangun, S.E dan Tokoh Pemuka Agama di Dusun Kedungareng, H.Zuhri Nuhson. (ar2)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan