PERTEMUAN RUTIN KADER PKK DESA SENDANG YANG ISTIMEWA

Sendang sendang-wonogiri.desa.id│Pertemuan rutin PKK Desa Sendang rutin dilaksanakan tiap tanggal 9 setiap bulannya. Pada hari ini, Jum’at (9/2/2018) kegiatan pertemuan rutin ini terasa istimewa karena banyak pemateri yyang berkenan hadir, diantaranya staf dari Puskesmas Wonogiri I, PPL (Petugas Penyuluh Lapangan) Dinas Pertanian Kabupaten Wonogiri dan 3 orang ahli kacamata dari Diamond Optic Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri.

Rapat Rutin PKK Desa Sendang Bulan Februari 2018

Staf dari Puskesmas Wonogiri I diwakili oleh Ibu Hani (Binwil Desa) dan Ibu Okta (Penyuluh gizi). Hani mengatakan, “PKK supaya membantu ketertiban administrasi posyandu, dan kader-kader posyandu diminta saat ini sudah mulai menyeleksi balita yang akan diikutsertakan pada lomba balita sehat di bulan April yang akan datang,”. Hani juga menyampaikan informasi bahwa di Bulan Maret yang akan datang juga akan diadakan pendataan IKS (Indeks Keluarga Sehat), yang akan dilakukan oleh petugas puskesmas dan didampingi oleh kader posyandu masing-masing dusun. Pendataan akan dilakukan setiap Hari Rabu pada jam kerja.

Rapat Rutin PKK Desa Sendang Bulan Februari 2018

Disamping itu, Bambang selaku PPL juga mengenalkan tentang keberadaan Posluhdes Karya Bakti Desa Sendang yang akan maju lomba tingkat provinsi. “Diharapkan setiap kader PKK dapat mencontoh penerapan lumbung hidup keluarga, untuk Posluhdes dapat membantu pengadaan bibit sayuran dan buah, juga pelatihan budidaya sayur dan buah bagi ibu-ibu kader PKK, juga pelatihan bidang perikanan yang merupakan salah satu potensi ekonomi Desa Sendang” kata Bambang.

Rapat Rutin PKK Desa Sendang Bulan Februari 2018

Dalam kesempatan itu Bambang juga menghimbau kepada kader PKK untuk mewujudkan bank sampah yang bersinergi dengan pokja 3 PKK. Pada sesi akhir pertemuan diisi dari Diamond Optic yang mengadakan pemeriksaan mata sekaligus menawarkan produk kacamatanya. (sr2)
Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan