PROFIL POSLUHDES “KARYA BAKTI” DESA SENDANG YANG AKAN MAJU LOMBA PROVINSI

SENDANG – Pos Penyuluhan Desa “Karya Bakti” Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri akan mewakili Kabupaten Wonogiri dalam lomba Posluh desa tingkat Jawa Tengah, Januari Tahun 2018 ini. Posluhdes Karya Bakti dinilai paling ideal, sehingga pada lomba tingkat kabupaten April tahun lalu menjadi juara 1.

Posluhdes KARYA BAKTI terletak di Desa Sendang yang didirikan pada tanggal 16 Juni Tahun 2015 dengan daerah administratif sebagai berikut:

Sebelah Timur berbatasan dengan Waduk Gajah Mungkur

Sebelah  Selatan berbatasan dengan Desa Gumiwang Lor

Sebelah Barat  berbatasan dengan Perhutani Kec.Selogiri

Sebelah Utara berbatasan dengan Kelurahan Wuryorejo

VISI :                                              

Terwujudnya, pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan dan industrial unggul berkelanjutan yang berbasis sumber daya lokal untuk meningkatkan kemandirian pangan, nilai tambah, daya saing ekspor dan kesejahteraan.

Misi :

Meningkatkan hasil produksi pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan  serta menjadikan petani yang kreatif, inovatif dan mandiri sehingga  mampu memanfaatkan iptek dan sumber daya lokal untuk menghasilkan produk pertanian berdaya saing tinggi.

SLOGAN :

ATEKEN TEKUN BAKALE TEKAN, SAPA SING TEMEN BAKALE TINEMU

Manfaat POSLUHDES “ KARYA BAKTI

  1. Sebagai satuan mangkal penyuluh, petani, kelompok tani dan gabungan kelompok tani dalam menyusun program dan informasi penyuluhan pertanian sesuai dengan kebutuhan pelaku utama dan pelaku usaha.
  2. Sebagai tempat pengembangan sistem pelatihan bagi anggota kelompok tani untuk peningkatan pengetahuan sikap dan ketrampilan dalam manajemen teknis.
  3. Sebagai tempat pengembangan sistem pemberdayaan petani dan kelembagaan petani dan usaha tani.
  4. Sebagai pusat untuk memfasilitasi kemudahan dalam mendapatkan alsintan, modal dan kemitraan usaha.

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan