Paralayang di BUMDes Sendang

SENDANG-Saat ini Objek Wisata Puncak Joglo Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, sudah ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun nasional, menurut laporan Ketua BUMDes Sendang Pinilih, Sukamto, Tahun 2017 dari Januari s/d Desember ada 89.725 pengunjung. Pengelola Wisata Puncak joglo, BUMDes Sendang Pinilih menyediakan atraksi paralayang dengan landasan mendarat di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM). Pengunjung dapat mencoba terbang tandem bersama instruktur paralayang.

Bagi para wisatawan yang ingin merasakan sensasi terbang di atas Waduk Gajah Mungkur dan menikmati indahnya pemandangan alam Desa Sendang yang masih asri dengan hutan dan perbukitannya dapat ikut terbang tandem (berboncengan) dengan instruktur yang sudah berpengalaman hanya dengan merogoh kocek Rp. 350.000,- untuk satu orang. Sukamto, selaku pengelola BUMDes Sendang Pinilih mengatakan harga itu masih relatif murah jika dibandingkan dengan tempat lain.

Jika cuaca cerah dan kecepatan angin mendukung, maka bisa melayang-layang di atas Waduk Gajah Mungkur selama 30-50 menit. Setelah mendarat di Lapangan Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur, wisatawan dapat melanjutkan berwisata air untuk melihat budidaya ikan Karamba Jala Apung yang tersebar di perairan Waduk Gajah Mungkur. (agg1)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan