Sensasi Kuliner Unggulan Sendang Pantang Dilewatkan

Desa Sendang adalah desa yang berpotensi wisata, maka tidak heran apabila banyak warga yang berbisnis kuliner. Dimana menu – menu yang disajikan adalah menu khas dari produk desa. Produk unggulan Desa Sendang adalah dari hasil waduk yaitu perikanan. Bila kita datang ke Desa Sendang, pasti kita akan menjumpai deretan rumah makan dengan menu khas “Ikan Nila”. Kita bisa memanjakan lidah dengan mencicipi kuliner Desa Sendang.

  1. PEPES NILA

Dari sekian banyak menu masakan ikan nila salah satunya adalah PEPES IKAN NILA. Kita bisa menyantap rasa khas Pepes Ikan Nila dengan bumbu rempah – rempah yang pastinya akan mengundang selera makan kita.

  1. NILA BAKAR

Menu kedua yang tidak kalah nikmatnya adalah Nila Bakar. Kita bisa mencoba menikmati paduan bumbu rempah yang menjadikan Nila Bakar menjadi salah satu menu favorit di Desa Sendang. Nila Bakar juga mampu bersaing rasa dengan masakan istimewa lainnya. Kelebihan dari Nila Bakar di wilayah Desa Sendang adalah ikan yang dibakar masih segar.

 

  1. SOP NILA

Masih dengan menu khas ikan nila. Kita kurang puas rasanya apa bila tidak mencoba betapa sedapnya “SOP IKAN NILA”. Ikan Nila Segar tidak hanya digoreng dan dibakar, akan tetapi juga bisa dijadikan Sop yang rasanya tidak kalah nikmat dengan rasa sop – sop lainnya.

  1. NILA GORENG

Tidak lengkap rasanya bila tidak ada Nila Goreng. Dari sekian banyak menu masakan ikan, Nila Goreng juga tidak kalah nikmatnya. Perpaduan rasa gurih dan pedasnya sambal terasi semakin membuat lidah kita ketagihan akan nikmatnya Nila Goreng.

 BOTOK IKAN & TELUR IKAN

Masih dengan menu olahan ikan nila. Kita akan kembali memanjakan lidah kita dengan gurihnya Botok Ikan & Botok Telur Ikan. Ada berbagai pilihan botok ikan, diantaranya adalah botok ikan nila, botok ikan Patin, botok telur ikan.

  1. OLEH – OLEH IKAN GORENG

Apabila anda datang ke Desa sendang, jangan lupa pulang dengan oleh – oleh khas Gajah Mungkur. Ada banyak sekali oleh – oleh dari berbagai olahan ikan. Ada Nila Goreng, Udang Goreng, Wader Goreng, Tawes Goreng. Anda juga bisa memesan abon ikan dan juga keripik Kulit Ikan. Semua olahan tadi mempunyai rasa yang khas dan nikmat. (edi1)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. mustaqim qim berkata:

    Mantap, lebih mantap lagi kalau Group SID bisa mengagendakan Pertemuan di Desa Sendang membahasa Perkembangan SID dan tersaji menu Ikan Bakar.

Tinggalkan Balasan