BIMTEK ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN BAGI PETUGAS REGESTRASI DESA/KELURAHAN SE-KAB.WONOGIRI TAHUN 2017

Dalam mengatasi permasalahan kependudukan, sangat dibutuhkan adanya sumber daya aparatur yang mampu, cakap dan handal dalam mengelola administrasi kependudukan. Dijelaskan bahwa administrasi kependudukan adalah rangkaian kegiatan penataan dan penertiban dokumen dan tata kependudukan melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelolaan informasi kependudukan serta pendayagunaan hasilnya untuk pelayanan publik dan pengembangan sektor lain.

Untuk itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonogiri mengadakan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Administrasi Kependudukan Desa/Kelurahan pada Hari Kamis, Tanggal 12 Oktober 2017 bertempat di Hotel Puri Kamulyan, Bendorejo, Desa Sendang, Kec.Wonogiri yang diikuti seluruh Desa/Kelurahan Eks Distrik I, dan selanjutnya akan diikuti 5 angkatan.

Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah mengenalkan aplikasi SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan) kepada semua petugas Regestrasi Desa/Kelurahan. Sehingga diharapkan setelah selesainya kegiatan ini seluruh desa/kelurahan di Kab.Wonogiri dapat memanfaatkan & menggunakan aplikasi SIAK ini. Selanjutnya di tiap kecamatan akan dipilih 2 Desa/Kelurahan sebagai pilot project penerapan sistem aplikasi SIAK dengan dibantu oleh para pendamping yang telah disiapkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonogiri.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan